Menu

30 Motor Berknalpot Racing Diamankan

  Dibaca : 219 kali
30 Motor Berknalpot Racing Diamankan
MOTOR DIAMANKAN— Jajaran Satlantas Polres Bukittinggi mengamankan puluhan motor berbagai merek usai ditangkap ketika melakukan balap liar.

BUKITTINGGI, METRO
Dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat di wilayah hukum (Wilkum) Polres Bukittinggi melakukan operasi penertiban suara bising knalpot yang tidak standar (knalpot racing) dan aktivitas balap liar. Dalam kegiatan tersebut polisi mengamankan 30 unit sepeda motor yang mengenakan knalpot resing. Minggu dini hari (5/7), Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bukittinggi melaksanakan kegiatan rutin antisipasi balap liar, dengan melakukan razia penertiban kendaraan yang menggunakan knalpot tidak standar.

Kasat Lantas Polres Bukittinggi AKP Andri Nugroho menjelaskan, sesuai arahan Bapak Kapolres Bukittinggi, Kegiatan penertiban dilaksanakan dalam bentuk razia dengan hunting sistem dan stasioner.

Dalam kegiatan, petugas telah mengamankan kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot tidak standar sebanyak 30 unit. “Terhadap pelanggar memberikan tindakan berupa tilang dan menyita knalpot racing tersebut kemudian para pengendara diwajibkan untuk mengganti knalpot racing dengan knalpot standar,” ucap Kaur Bin Ops Sat Lantas Iptu Rommy Hendra Korniawan.

Di samping itu kegiatan ini akan dilakukan secara terus menerus sampai situasi memang kondusif, karena kegiatan seperti itu harus ditindak tegas. Dan sudah mengganggu ketentraman masyarakat, apalagi di tengah new normal ini.

“Untuk itu kami menghimbau kepada orang tua agar ikut serta berperan aktif dalam mengawasi anak-anaknya,jangan biarkan anak anak kita berkeliaran yang tidak jelas arahnya. Sebab hal itu akan merugikan dirinya sendiri dan juga orang tua, kalau kita tidak berperan aktif bagaimana masa depan anak kita nanti,” ujarnya.

Dikatakan, yang jelas kegiatan ini akan rutin dilakukan, sehingga para pengujung wisatawan dan masyarakat Bukittinggi bisa aman dan tentram jauh dari kebisingan malam yang membuat kenyamanan mereka terganggu pada saat beristirahat. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional