Menu

30 -31 Juli, Masuk Kota Bukittinggi Kembali Disekat

  Dibaca : 108 kali
30 -31 Juli, Masuk Kota Bukittinggi Kembali Disekat
PENYEKATAN—Pemko Bukittinggi melalui Dinas Perhubungan kembali melakukan penyekatan pintu masuk dan keluar Kota Bukittinggi, 30-31 Juli.

Kota Bukittinggi akan kembali dilakukan penye­katan setelah sebelumnya sudah mulai dibuka seiring peraturan PPKM level tiga diberlakukan. “Penye­ka­tan di pintu masuk Kota Bukittinggi akan kembali dilakukan terhitung mulai tanggal 30 Juli 2021 sampai dengan 31 Juli 2021 oleh personil Gabungan TNI – Polri, Dinas Perhubungan dan Satuan Polisi Pamong Praja Kota Bukittinggi,” kata Kasubbag Humas Polres Bukittinggi, AKP R Sitinjak, Jumat (30/7).

Ia mengatakan, pe­nye­katan dilakukan di 11 Pos Penyekatan di jalur pintu masuk Kota Bu­kit­tinggi yakni di Simpang Jambu Air, Simpang Petak Ikabe Jambu Air, Simpang Taluak Aur Atas, Simpang Bakso Nyonya, Simpang Pos Polisi Aur Kuning, Simpang Istana Mie, Sim­pang BMW 2000, Simpang Bypass Surau Gadang, Simpang Taman Makam Pahlawan, Simpang Ta­man Gadut dan Simpang Jembatan Ngarai Sianok.

Ia menjelaskan, pe­nye­katan dilakukan guna mengurangi mobilitas war­ga masyarakat luar Kota Bukittinggi yang akan masuk kota tanpa tujuan yang mendesak atau ber­wi­sata ke Kota Bukittinggi.

”Hal tersebut dilaku­kan guna menekan akan penyebaran Covid-19 ka­rena data dari Satgas Kota Bukittinggi, dua hari te­rakhir peningkatan terkon­firmasi positif di Bukittinggi cukup tinggi,” kata Sitinjak.

Polres Bukittinggi meng­himbau kepada masyara­kat luar kota apabila me­mang tidak ada kepen­tingan urgent diharapkan tidak masuk kota Bukit­tinggi. “Nanti personil gabungan akan ditempat­kan di pos-pos penyeka­tan yang telah ditentukan sesuai surat perintah, waktu penyekatan sendiri nantinya akan menye­suai­kan dengan situasi dan kondisi di lapangan nanti,” kata Sitinjak.

Kota Bukittinggi sebe­lumnya juga telah mela­kukan penyekatan jalur lalu lintas yang dilakukan sejak penetapan PPKM hingga 25 Juli lalu. Jalur lalu lintas terlihat mulai ramai kembali dan perge­rakan warga juga sudah kembali normal sejak di­hen­tikan penyekatan, dan kini Bukittinggi kembali disekat untuk tiga hari ke depan.

Bukittinggi saat ini be­ra­da di level tiga PPKM, ang­ka positif Covid-19 di da­erah ini mencapai 3.085 de­ngan angka kematian se­suai data per tanggal 26 Juli sebanyak 57 orang. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional