Close

3 Tokoh Olahraga Payakumbuh Calon Kuat Ketua KONI Serahkan Formulir

SERAHKAN FORMULIR—Ketua IMI Jeki Herman menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia Musyawarah Olahraga Kota KONI Payakumbuh.

KUBUGADANG, METRO–Hanya ada tiga nama tokoh olahraga Payakumbuh yang mengembalikan formulir pendaftaran kepada panitia pelaksana musyawarah olahraga kota KONI Kota Payakumbuh sampai hari terakhir pendaftaran Kamis (9/12) pukul 16.00 Wib.  Ma­sing-masing Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeki Herman, Yengki Oktrio, dan Syahnadel Khairi. Masing-masing calon juga menye­rahkan berkas dan syarat dukungan kepada panitia. Untuk syarat dukungan ma­sing-masing calon minimal 20 persen dari jumlah calon yang ada.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jeki Herman terlihat menyerahkan Formulir Pendaftaran sebagai Calon Ketua KONI Payakumbuh periode 2021-2025, Kamis sore 9 Desember 2021 di sekretariat KONI Payakumbuh Kawasan Gor Kubub Gadang Kecamatan Payakumbuh Utara, diminit-minit terakhir jelang penutupan penyerahan formulir pendaftaran.

Jeki didampingi anggota IMI/Balap Motor, Wahyu Hidayat (Owner Rendang Mak Yus) Fajrin (Owner Kopmil Ijo). Meski belum menyebutkan Cabang Olahraga (CABOR) apa saja yang telah memberikan dukungan terhadap dirinya, Jeki mengaku telah mengantongi belasan dukungan.

Menurutnya, hal itu sengaja dilakukan sebagai stra­tegi dalam memenangkan pemilihan ketua KONI Payakumbuh. Ia bersama tim berencana akan menyerahkan dukungan esok hari (Ju­mat.­red) sehari jekang digelar­nya pemilihan di Kantor Balaikota Payakumbuh di Ex. Lapa­ngan Sepakbola Kapten Tantawi, Sabtu 11 Desember 2021.

“Iya, kita sengaja tidak menyerahkan dukungan dari Cabor hari ini, kita rencanakan serahkan Jumat (10/12). Dari 15 dukungan yang kita punya, yang diserahkan ha­nya tujuh sesuai persyaratan,” sebut Jeki usai me­nyerahkan Formulir Pendaf­taran.

Ia juga menambahkan, niatnya maju sebagai Ketua KONI untuk menjawab ke­gelisahan Cabang Olahraga/atlit yang selama ini dinilai kurang pembinaan.

“Kami himbau kawan-kawan sesama Cabor untuk membuat perubahan, mu­dah-mudahan kita bersama bisa membuat perubahan, mari kita bersinergi untuk membesarkan olahraga di Payakumbuh,” ajak Jeki diamini Wahyu dan Fajrin.

Sementara sebelumnya, Yengki Oktrio telah terlebih dahuli menyerahkan formulir pendaftaran kepada panitia musorkot. Pada kesempatan itu sedikitnya ada 13 dukungan yang ikut diserahkan kepada panitia musorkot.

Yengki Oktrio kepada wartawan mengaku siap untuk menakhodai KONI Payakumbuh kedepan. Dia juga meyakini berbagai persoalan terutama terkait anggaran pembinaan terhadap cabor menjadi fokusnya kedepan. Bahkan bila nanti memang dipercaya oleh cabor dan insan olahraga Kota Payakumbuh, dirinya akan segera melakukan komunikasi de­ngan DPRD, Kadisparpora dan Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Kita akan melakukan koordinasi dengan DPRD, Pemerintah Kota dan Kadisparpora kedepan. Karena kita butuh dukungan anggaran untuk bisa terus melakukan pembinaan terhadap cabor,” ungkap Yengki saat di­tanya awak media usai me­nyerahkan formulir pendaf­taran kepada panitia musorkot. (uus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top