Close

3 Tahun Vakum, Polresta Pa­dang Kembali Hadirkan Pelayanan SIM Keliling

SIM KELILING— Setelah hampir tiga tahun vakum, Satlantas Polresta menghadirkan kembali layanan SIM keliling dibeberapa titik. Untuk hari ini, Kamis-Jumat (16-17/6) pelayanan SIM keliling dilakukan di kawasan Taman Melati atau di depan SMP Maria.

M.YAMIN, METRO–Bagi warga Kota Padang yang ingin mengurus per­panjangan Surat Izin Menge­mudi (SIM), khususnya per­pan­jangan SIM A dan SIM C, tidak perlu repot-repot lagi untuk datang ke Polresta Pa­dang. Hal tersebut karena Sat­lantas Polresta meng­ha­dirkan kembali layanan SIM keliling dibeberapa titik.

“Layanan SIM keliling ini telah kami mulai dari Senin (13/6) yang lalu hingga Sabtu (18/6) nanti,” ujar Kasatlantas Polresta Pa­dang AKP Alfin, Rabu (15/6).

“Pelayanan SIM keliling Polresta Padang ini lebih kurang 3 tahun vakum mengingat masa perbaikan alat untuk operasional dilakukan di Korlantas Polri. Serta dua tahun belakangan ini kita dalam kondisi pandemi,” tambahnya.

Dikatakan AKP Alfin, untuk lokasi berbeda setiap hari. Namun, jika animo warga cukup tinggi di satu lokasi, Satlantas menambah waktu pelayanan di lokasi tersebut.

“Kami hadir selama 6 hari kerja dengan jadwal Senin (13/6) di dekat Jembatan Siteba, Selasa dan Rabu (14-15/6) yang seharusnya di Simpang Ganting, namun karena animo warga tinggi di jembatan Siteba, sehingga kami menambah jadwal di sana,” kata Alfin.

Selanjutnya, pada Kamis dan Jumat (16-17/6) pelayanan SIM keliling dilaksanakan di sekitaran Taman Melati atau tepatnya di depan SMP Maria. Sabtu (18/6),  diadakan di Tabing, di depan Rumah Makan Surya.

“Kami akan membuka mulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIB, jadi bagi warga yang ingin mengurus perpanjangan SIM A dan SIM C bisa datang ke lokasi tersebut tentu dengan mem­bawa persyaratan se­perti KTP dan SIM lama,” ka­tanya.

Mengingat SIM keliling hadir khusus untuk perpanjangan, maka bagi ma­syarakat yang ingin mengurus ataupun membuat SIM baru bisa datang langsung ke bagian SIM Satlantas Polresta.

“Hadirnya pelayanan SIM keliling ini cukup menarik animo warga untuk datang bahkan bisa mencapai 20-30 orang perhari. Ini menandakan warga sudah sadar pentingnya memiliki SIM sebagai salah satu syarat mengemudi,” sebutnya.

Selain itu, menurut Alfin, pihaknya juga berencana akan membuka pelayanan SIM keliling ini di hari libur dengan menyasar lokasi-lokasi objek wisata yang ramai dikunjungi. “Tapi untuk merealisasikan hal ini, kami perlu berkoordinasi dengan pihak bank yang telah bekerjasama dengan kami apakah mereka bersedia untuk tetap bekerja pada hari libur mengingat untuk pembayarannya akan disetor langsung ke bank itu,” ungkapnya. (rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top