Menu

3 Tahun Kecanduan Pria Pengangguran Kepergok Bawa Sabu, SIJUNJUNG, METRO

  Dibaca : 807 kali
3 Tahun Kecanduan Pria Pengangguran Kepergok Bawa Sabu, SIJUNJUNG, METRO
KECANDUAN—Pelaku berinisial TM (20) yang sudah kecanduan memakai sabu sejak tiga tahun belakangan diciduk jajaran Polsek Kamang Baru.

Jajaran Polsek Kamang Baru mengamankan seorang pemuda warga Dusun Tinggi I Nagari Muaro Takuang, Kecamatan Kamang Baru terlibat dalam penyalahgunaan narkoba jenis sabu. Parahnya, dari pengakuan pemuda itu, ia sudah ketergantungan dengan barang haram berupa sabu sejak beberapa tahun terakhir.

Penangkapan pelaku berinsial berinisial TM (20) itu berawal dari informasi yang diperoleh anggota Polsek Kamang Baru tentang penyalahgunaan narkoba. Anggota pun bergerak dan mencari keberadaan pelaku dan berhasil menangkapnya ketika mengendarai sepeda motor pada Rabu (19/2). Dari tangan pelaku berhasil diamankan barang bukti berupa satu paket sabu.

“ Penangkapan itu dilakukan oleh Kanit Reserse Ipda Sirait didampingi Kanit Provos Aiptu Tono beserta anggota polsek lainnya. Dari informasi yang kita peroleh dan identitas pelaku, kita lakukan penangkapan disaat pelaku baru saja membeli sabu,” kata Kasubag Humas Polres Sijunjung, Iptu Nasrul.

Usai ditangkap, pelaku bersama barang bukti dibawa ke Mapolsek untuk proses lebih lanjut dan dimintai keterangan. Dari hasil pemeriksaan, pelaku yang merupakan seorang pengangguran memilik ketergantungan dengan sabu, semenjak terjerat selama lebih kurang tiga tahun lamanya.

“Pelaku sudah ketergantungan dengan narkoba. Hal itu juga dikarenakan oleh penyakit yang diderita pelaku. kalau memakai sabu, sakit yang dideritanya tidak terasa. Itu alibinya. Meski begitu, proses hukum tetap dijalankan. Kita akan lakukan pengembangan dan dalami lebih lanjut. Namun pihak keluarga berharap agar pelaku bisa dibantu untuk rehabilitasi dan proses pengobatan ketergantungan pelaku. Kita akan dalami terlebih dahulu,” ujarnya.

Iptu Nasrul menegaskan, pelaku dijerat dengan pasal 112 ayat (1),132 ayat (1) undang undang No. 35 tahun 2009, dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

2 Komentar

  1. vodkapoker

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional