Close

(3) RB Leipzig VS Real Madrid (2), El Real Telan Kekalahan Pertama

SELEBRASI— Selebrasi gelandang Leipzig Christopher Nkunku (kiri) setelah mencetak gol kedua dalam pertandingan Liga Champions lawan Real Madrid di Red Bull Arena pada Rabu (26/10).

Real Madrid menelan kekalahan pertama mereka musim ini di semua kompetisi usai tumbang 2-3 di tangan RB Leipzig dalam laga pekan ke-5 Grup F Liga Champions di Red Bull Arena pada Rabu (26/10) dini hari WIB.

Tiga gol RB Leipzig masing-masing dicetak Josko Gvardiol, Christopher Nkunku, dan Timo Werner. Sementara Real Madrid mencetak gol berkat Vinicius Junior dan Rodrygo.

Hasil itu tetap meloloskan Madrid dari Grup F dengan koleksi 10 poin. Leipzig berhasil naik ke peringkat dua dengan sembilan poin, unggul tiga poin dari Shaktar Donetsk di peringkat ke-3. Laga pa­mungkas akan menentukan siapa yang juara grup antara Leipzig atau Madrid dan siapa yang akan lolos ke Liga Europa antara Leipzig atau Donetsk.

Kedua tim bermain terbuka sejak pertandingan dimulai. Bermain di depan pendukungnya, Leipzig menyerang di kedua sayap tim tamu.

Leipzig memecahkan kebuntuan pada menit ke-13. Tendangan sudut yang diambil Andre Silva, langsung mengarah ke kepala Gvardiol untuk disundul menjadi gol. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Gol kedua lahir pada menit ke-18. Berawal dari skema tendangan sudut pendek, Leipzig sukses memancing pemain Madrid bergerak naik. Nkunku yang ada di dalam kotak penalti tidak dikawal dengan sempurna, sehingga bisa dengan mudah ceploskan bola ke gawang Thibaut Courtois. Skor menjadi 2-0.

Madrid baru bisa memperkecil kedudukan pada menit ke-44 lewat gol Vinicius setelah berhasil menyundul kiriman bola silang dari Marco Asensio. Kedudukan menjadi 2-1.

Madrid terus melancarkan serangan untuk mencetak gol penyeimbang, tetapi upaya mereka seringkali digagalkan Leipzig dan berbalik mengancam gawang Madrid. Leipzig nyaris mencetak gol lagi pada menit ke-70. Sebuah upaya pergerakan dari Nkunku berhasil mengirimkan umpan kepada Werner, tetapi eksekusinya masih melebar dari gawang.

Leipzig berhasil mencetak gol ketiganya 13 menit kemudian. Berawal dari serangan balik, pertahanan Madrid belum siap. Timo Werner dengan leluasa mendapatkan ruang untuk melepaskan sepakan keras yang tidak bisa dihentikan Courtois. Leipzig unggul 3-1.

Madrid akhirnya baru bisa memperkecil ke­tertinggalan menjadi 2-3 pada menit ke-90+3. Wasit memberikan Madrid hadiah penalti. Rodrygo yang maju sebagai eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan menaklukkan Janis Blaswich.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-2 untuk kemenangan Leipzig. Itu adalah kekalahan pertama Real Madrid musim ini dalam semua kompetisi. (*/rom)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top