Menu

3 Pengedar Dicokok Polisi Nyamar jadi Pembeli

  Dibaca : 246 kali
3 Pengedar Dicokok Polisi Nyamar jadi Pembeli
PENGEDAR— Tiga pengedar narkoba yang sudah menjadi target ditangkap Satresnarkoba Polres Tanah Datar setelah menyamar sebagai pembeli.

TANAHDATAR, METRO – Menyamar sebagai pembeli, Tim Opsnal Satresnarkoba Polres Tanah Datar menangkap tiga pengedar narkoba yang sudah menjadi target di dua lokasi berbeda, Sabtu (11/1). Dari penangkapan itu, sebanyak satu paket ganja dan empat paket sabu siap edar disita.

Penangkapan pertama, sektar pukul 18.00 WIB, dilakukan terhadap pelaku berinisial ZL (38) di pinggir jalan raya Batusangkar – Bukittinggi, Jorong Sawah Parik, Nagari Tanjung Alam, Kecamatan Tanjung baru,  Tanah Datar. Pelaku yang tergiur dengan tawaran petugas yang menyamar sebagai pembeli tak bisa mengelak ketika ditangkap.

“Pelaku yang datang ke lokasi menggunakan sepeda motor Yamaha RX-King diringkus ketika hendak menyerahkan satu paket ganja kepada petugas. Ganja itu dikeluarkan pelaku dari saku jaket yang dikenakannya,” kata Kasat Narkoba Iptu Yaddi Purnama.

Ditambahkan Iptu Yaddi, sedangkan penangkapan kedua dilakukan di pinggir jalan Jorong Saruaso Timur, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar, sekitar pukul 20.15 WIB. Dari penangkapan itu, pihaknya meringkus dua orang pengedar sekaligus pemakai sabu.

“Kedua pelaku berinisial AS (25) warga Jorong Saruaso Timur, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Kabupaten Tanah Datar dan HF (22) warga Jorong Saruaso Timur, Nagari Saruaso, Kecamatan Tanjung Emas, Tanahdatar,” ungkap Iptu Yaddi.

Iptu Yadi menjelaskan, dalam penangkapan kedua, pihakna menyita barang bukti berupa empat paket sabu yang dibungkus dengan plastik bening, uang Rp 700 ribu hasil penjualan sabu dan ala hisap sabu (bong). Selain itu, handphone pelaku dan sepeda motor yang digunakan turut diamankan.

“Awalnya kita komunikasi dengan pelaku AS untuk memesan sabu. Kemudian sepakat untuk bertransaksi di lokasi. Ketika pelaku datang bersama rekannya dan menyerahkan sabu, langsung kita tangkap. Saat ini para pelaku masih menjalani pemeriksan intensif untuk pengembangan kasus,” pungkasnya. (ant)

Editor:
KOMENTAR

1 Komentar

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional