Menu

3 Pasangan Mesum Diamankan di Rumah Kos

  Dibaca : 385 kali
3 Pasangan Mesum Diamankan di Rumah Kos
3 Pasangan Mesum Diamankan di Rumah Kos

PADANG, METRO – Satpol PP Kota Padang mengamankan tiga pasangan mesum di dalam kos-kosan bebas di kawasan Pondok Kecamatan Padang Selatan, Senin malam (5/11).

Tiga pasangan ilegal yang diduga berbuat maksiat itu diketahui bersial YM (21) asal mentawai bersama dengan pasangannya lelakinya FR (25), asal Pariaman. Selanjutnya FN (21), asal Seberang Padang dengan pasangan lelakinya ND (22) asal Sijunjung dan RS (23), asal Purus dengan pasanga lelakinya BN (25), asal Lubuk Alung.

Tidak cukup sampai di situ, di kos-kosan yang berada di Jalan Jati Adabiah, Kecamatan Padang Timur, petugas juga mendapati dua orang wanita bernisial CC (27) dan SF (23) bersama satu orang laki-laki berinisial RF (19) yang berada di dalam kamar kos tersebut. Setelah diamankan, seluruh pasangan ilegal itu dibawa ke Mako Satpol PP Padang untuk proses lebih lanjut.

Plt Kasat Pol Padang, Yadrison mengatakan razia ini dilatarbelakangi isu semakin markanya asusila di tengah-tengah masyarakat, yang membuat Pemerintah Kota padang (Pemko) melalui Satpol PP terus berupaya untuk meminimalisir kegiatan yang berdampak menimbukan keresahan di tengah-tengah masyarakat tersbeut.

”Dalam pengawasan dan penertiban di sejumlah tempat penginapan kos-kosan tersebut, kita tidak mendapati adanya pasangan sejinis namun ditemukan beberapa orang pasangan ilegal yang berbuat maskiat di dalam kos-kosan Jalan Pondok Kecamatan Padang Selatan,” kata Yadrison.

Yadrison menjelaskan, saat petugas menanyakan identitas dan surat nikah yang bersangkutan, mereka tidak bisa menunjukkan surat-surat resmi berupa buku nikah dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) kepada petugas. Saat itu juga pasangan ilegal itu diamankan untuk dilakukan pembinaan.

”Di dalam kos-kosan itu kita dapati tiga pasangan ilegal. Mereka tidak ada ikatan pernikahan tapi tidur dalam satu kamar. Kita langsung mengamankannya dan membawa ketiga pasangan ilegal itu ke Mako Satpol PP,” ungkap Yadrison.

Yadrison menjelaskan, selain di kosan itu, pihaknya juga mengamankan dua orang wanita dengan seorang lelaki di dalam satu kamar kosan di Jalan Jati Adabiah. Demi menjaga keamanan mereka ketiganya diamankan petugas ke Mako Satpol PP.

”Seluruhnya akan kita data dahulu dan kita minta keterangan yang bersangkutan, jika diantaranya ada yang ditemukan bekerja sebagai Pekerja Sek Komersial (PSK) segera kita kirim ke Andam dewi Solok, namun jika tidak ada yang bekerja sebagai PSK kita akan lakukan pembinaanan saja di Mako Satpol PP, berupa membuat surat perjanjian tidak mengulangi perbuatan mereka yang ditandatangai materai serta memangil pihak keluraga,” pungkasnya. (rgr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional