Menu

3 Nama Tertinggi bakal Diumumkan, Besok, 8 Calon Sekdaprov Sumbar, Jalani Tes Wawancara

  Dibaca : 52 kali
3 Nama Tertinggi bakal Diumumkan, Besok, 8 Calon Sekdaprov Sumbar, Jalani Tes Wawancara
Hamdani

PADANG, METRO–Setelah sebelumnya mengumumkan calon yang lulus penilaian rekam jejak dan kesehatan, Selasa (23/6) Panitia Seleksi Calon Sekretaris Daerah Provinsi (Pansel Sekdaprov) Sum­bar merilis daftar nama delapan pelamar yang lu­lus uji kompetensi. Dengan lulusnya delapan nama tersebut, maka Pansel Sek­daprov Sumbar hampir menuntaskan kerjanya, dalam memilih tiga pe­lamar Calon Sekdaprov Sumbar yang akan disam­paikan hasilnya kepada Gubernur Sumbar.

Ketua Pansel Sek­da­prov Sumbar, Hamdani menyebutkan, delapan orang yang lulus itu selan­jutnya akan menjalani tes wawancara pada Jumat (25/6) pagi mulai pukul 7.30 WIB di Ruang Rapat Istana Gubernur Sumbar, Jalan Sudirman, Padang. “Se­telah melalui tes wawan­cara ini, baru kita dapat memutuskan tiga nama yang lolos untuk dise­rah­kan ke gubernur,” ujar Hamdani, Rabu (23/6) si­ang.

Tiga nama dengan nilai tertinggi akan diumumkan pada Senin (28/6). “Tim Pansel menyiapkan tiga nama calon untuk dis­e­rahkan kepada gubernur sebagai PPK (Pejabat Pem­bina Kepegawaian) untuk diteruskan ke KASN. Se­telah adanya rekomendasi dari KASN, selanjutnya berkas diserahkan kepada Presiden melalui Men­da­gri,” ungkap Hamdani yang juga Staf Ahli Mendagri Bidang Ekonomi dan Pem­bangunan.

Seluruh peserta seleksi yang memenuhi syarat punya kesempatan yang sama. Bobot nilai dalam seleksi adalah presentasi dan wawancara 35%, ke­mu­dian ujian kompetensi 25%, penulisan naskah dan jejak rekam masing-ma­sing 20%.

Delapan nama Calon Sekdaprov Sumbar yang lulus uji kompetensi ter­sebut, yakni, Yozawardi Usama Putra, S.Hut, M.Si yang menjabat sebagai Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sumbar, Maswar Dedi, AP, M.Si (Kepala Di­nas Penanaman Modal dan pelayanan Terpadu Satu Pintu Provinsi Sum­bar), Drs. Hansastri, M.M, (Kepala Bappeda Provinsi Sumbar.

Kemudian, Zenifhan, AP, M.Si (Sekretaris Dae­rah Kabupaten Si­jun­jung), Andri Yulika, SH, M.Hum (Staf Ahli Bidang Kema­syarakatan dan S­DM Kota Padang), Drs Rida Anand, M.Si (Sek­retaris Daerah Kota Paya­kumbuh), Drs. Efiyandri, M.Si (Kepala Dinas Ke­pendudukan dan Pen­ca­tatan Sipil Kabu­pa­ten So­lok Selatan) dan Adib Al­fikri, SE, M.Si (Ke­pala Dinas Pendidikan Pro­vinsi Sumbar). (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional