Close

3 Nagari Gelar Pilwana, Camat Ajak Warga Ramai-ramai Datang ke TPS

MEMANTAU— Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik memantau Pilwana di 30 TPS yang tersebar di tiga nagari. (peri rahman/posmetro)

Tiga nagari di Kecamatan Ampek Angkek, Kabupaten Agam, melaksanakan Pemilihan Wali Nagari (Pilwana) secara e-voting, Kamis (14/11).

Camat Ampek Angkek, Hidayatul Taufik mengatakan, ketiga nagari itu memiliki 30 TPS yakni Nagari Pasia 4 TPS, Nagari Batu Taba 11 TPS dan Nagari Ampang Gadang 15 TPS. Pemilihan sudah dimulai sejak 08.00 WIB sampai 15.00 WIB.

“Sampai pukul 12.00 WIB, sudah 50 persen masyarakat yang menentukan pilihannya dari jumlah DPT dalam Pilwana tahun ini,” kata Hidayatul Taufik.

Hidayatul Taufik mengharapkan masyarakat tidak ada yang golput, karena satu suara akan menentukan masa depan nagari. Namun juga diingatkan, jangan sampai salah menentukan pilihan.

“Ayo beramai-ramai kita ke TPS, karena masih ada waktu sampai pukul 15.00 WIB. Tentukan pilihanmu yang akan memimpin nagari enam tahun ke depan,” sebutnya sembari mengajak.

Namun Hidayatul Taufik meminta masyarakat tetap menjaga hubungan kekeluargaan banagari, jangan sampai terpecah belah dalam menentukan pilihan. Ciptakan Pilwana yang badunsanak.

“Biduak lalu kiambang batauik,” ujarnya.

Selain di Ampek Angkek, Pilwana juga dilaksanakan dua nagari di Kecamatan Malalak yaitu Nagari Malalak Utara dan Malalak Selatan. Dua nagari di Kecamatan IV Koto yakni, Nagari Guguak Tabek Sarojo dan Nagari Sungai Landia. Satu nagari di Kecamatan Banuhampu yaitu, Nagari Cingkariang. (pry)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top