Close

3 Kendaraan Tabrakan Beruntun, Motor Terlindas, Pengendara Tewas di Kabupaten Padangparia­man

KECELAKAAN—Anggota Unit Lakalantas Polres Padangpariaman saat melakukan olah TKP kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan. Sementara, sepeda motor korban berada di kolong mobil.

PDG. PARIAMAN, METRO–Dua mobil dan satu sepeda motor terlibat kecelakaan di Jalan Padang-Bu­kittinggi KM 56, dekat Bungo Tanjung, Nagari Guguak Kayu Tanam, Keca­matan 2X11 Kayu Tanam, Kabupaten Padangparia­man, Selasa (28/9) sekitar pukul 11.30 WIB.

Nahasnya, dalam insiden itu, seorang pengendara sepeda motor bernama Hamid (14) meninggal dunia akibat luka parah yang dialaminya. Bahkan, sepeda motor Honda Vario BA 2168 FB yang dikendarai korban terlindas mobil Gran Max BA 8172 BY hingga berada di bawah kolong mobil.

Selain menabrak sepeda motor tersebut, mobil Gran Max juga sempat menabrak Totyota Rush BA 1328 B. Kedua mobil mengalami kerusakan yang tidak begitu parah, sedangkan sepeda motor hancur. Kejadian itu juga sempat mengundang kerumunan di lokasi.

Warga yang berdatangan, juga berusaha memberikan pertolongan kepada korban dengan membawanya ke Puskesmas terdekat. Namun, sayangnya, dalam perjalanan ke Puskesmas, korban sudah meninggal dunia. Tak lama berselang, Polisi juga datang ke lokasi melakukan olah TKP.

Kasat Lantas Polres Padangpariaman AKP Asep Wahyudi melalui Ka­nit Lakalantas Ipda Rudi Candra mengatakan, kendaraan yang terlibat kece­lakaan di antaranya mobil Gran Max, Toyota Rush dan satu sepeda motor Honda Vario.

“Kronologis kejadian berawal ketika minibus Grand Max melaju dari arah Bukittinggi menuju arah Padang. Sesampai di lokasi, datang sepeda motor yang dikendarai korban dari arah berlawanan. Ke­)celakaan tidak dapat dihindarkan sehingga Grand­max menabrak sepeda motor dan minibus Toyota Rush,” ungkapnya.

 Dikatakan Ipda Rudi Candra, saat ini Sopir Gran­dmax berinisial LR (25) dan sopir Rush berinisial AR (45) dimintai keterangan. Sementara pengendara motor bernama Hamid (14) yang merupakan warga Kayutanam me­ninggal dunia dalam perjalanan menuju Puskesmas Kayutanam.

“Pada saat kecelakaan, posisi sepeda motor berada di kolong mobil Grand Max. Kondisi kendaraan rusak parah sehingga eva­kuasi dapat diselesaikan sekitar pukul 17.00 WIB,” pungkasnya. (ozi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top