Menu

3 Kelurahan di Bukittinggi Masuk Zona Merah

  Dibaca : 414 kali
3 Kelurahan di Bukittinggi Masuk Zona Merah
KETERANGAN PERS— Wali Kota Bukittinggi Ramlan Nurmatias memberikan keterangan pers kepada wartawan terkait pemetaan kawasan yang saat ini menjadi zona merah penyebaran Covid-19 di Kota Bukittinggi.

BUKITTINGGI, METRO
Pemerintah Kota Bukittinggi bersama Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, telah memetakan kawasan yang saat ini menjadi zona merah penyebaran Covid-19. Tiga kelurahan itu, Puhun Tembok, Gulai Bancah dan ATTS.

Wali Kota Bukittinggi, Ramlan Nurmatias, mengatakan sebaran zona merah di kota itu ada di tiga kelurahan terkait ditemukannya kasus pasien Covid-19. ”Kita sudah petakan ada tiga kelurahan yang jadi zona merah yakni kelurahan Aua Tajungkang Tengah Sawah, Puhun Tembok dan Gulai Bancah,” jelas Wako, Selasa (14/4).

Ia menyampaikan akan ada prioritas pemantauan di tiga kelurahan itu sehingga tidak ada kasus Covid-19 dan pemantauan akan dilakukan secara komprehensif.

Seperti di kelurahan Aua Tajungkang Tengah Sawah, lanjut Wako, ada beberapa warga yang menjalani rapid tes karena pernah melakukan kontak langsung dengan pasien positif Covid-19 yang meninggal beberapa waktu lalu.

Pihaknya akan terus memantau warga ODP (Orang Dalam Pantauan) maupun OTG (Orang Tanpa Gejala), karena Covid-19 bisa terpapar kepada orang yang tidak memiliki gejala.

”Termasuk di kelurahan lain akan terus kita pantau dan imbau untuk waspada,” ujarnya. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional