Menu

3 Kali Beraksi, Spesialis Maling Rumah Ditangkap

  Dibaca : 207 kali
3 Kali Beraksi, Spesialis Maling Rumah Ditangkap
MALING RUMAH— Pelaku berinisial SY (36) yang sudah tiga kali melakukan aksi pencurian rumah ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Solok.

SOLOK, METRO
Pelaku SY (36) warga Lampayo Simpang Sawmil, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok yang menjadi spesialis maling rumah diciduk Tim Opsnal Satreksrim Polres Solok, Selasa (3/11). Dari penangkapan itu, disita beberapa unit handphone (Hp), perhiasan emas imitasi dan sepeda motor hasil curiannya.

Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi mengatakan, sebelum dilakukan penangkapan, pihaknya sempat melakukan pengintaian untuk mengatahui keberadaan pelaku. Ketika pelaku diketahui berada di sekitar kawasan Koto Baru, Solok langsung bergerak melakukan penangkapan.

“Awalnya pelaku sempat mengelak. Namun ketika barang bukti ditemukan, pelaku akhirnya mengakui perbuatannya. Dari pengakuan pelaku, aksi pencurian telah dilakukan di sejumlah rumah milik korban yang berhasil dijebolnya dan membawa sejumlah barang berharga milik korban. Pelaku masuk ke rumah korban dengan cara mencongkel jendela dan menggasak barang korban berupa Hp dan barang berharga lainnya,” kata AKBP Ferry.

AKBP Ferry Suwandi menuturkan, penangkapan terhadap pelaku berawal dari laporan korban Angga (33) warga Kampung Jawa, Kota Solok. Korban melaporkan bahwa rumah miliknya telah dimasuki maling pada Selasa dinihari. Korban mengaku kehilangan sejumlah barang berharga miliknya di dalam rumah

Korban curiga melihat jendela rumahnya dalam keadaan dirusak dan diduga pelaku berhasil masuk kerumah korban melalui jendela tersebut. Berdasarkan laporan korban, petugas langsung bergerak untuk mengungkap kasus tersebut.

“Dari tangan pelaku, kita berhasil mengamankan tiga unit Hp berbagai merk, perhiasan emas imitasi dan satu unit sepeda motor hasil curian. Dari pengakuan pelaku aksi pencurian juga telah dilakukan di tiga lokasi di Nagari Kincir, Kabupaten Solok dengan modus yang sama,” pungkasnya. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

<span class="blue2 bdrblue">Fanpage</span> <span class="red">Facebook<span>

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional