Close

3 Hari Tak Buka Warung, Pria Lansia Tewas Membusuk dalam Rumah di Jorong Cubadak Gadang

EVAKUASI— Korban Bujang (65) yang ditemukan tewas membusuk di dalam rumahnya dievakuasi ke RSUD Lubuk Sikaping.

PASAMAN, METRO–Tiga hari tidak terlihat membuka warung milik­nya, seorang pria lanjut usia (lansia) ditemukan da­lam kondisi tewas membusuk di dalam rumahnya di Jorong Cubadak Gadang, Nagari Durian Tinggi, Ke­camatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Senin (25/10) sekitar pukul 21.00 WIB.

Saat ditemukan, korban yang diketahui bernama Bujang (65) kondisinya sangat memprihatinkan. Tubuhnya sudah membusuk dan mengeluarkan bau yang sangat menyengat. Sontak saja, penemuan mayat itu membuat warga geger dan langsung berdatangan ke lokasi.

Tak lama berselang, Tim Identifikasi Satreskrim Polres Pasaman bersama Polsek Lubuk Sikaping tiba ke lokasi untuk melakukan olah TKP serta memintai keterangan saksi-saksi. Setelah itu, jasad korban dievakuasi ke RSUD Lubuk Sikaping sembari menunggu pihak keluarga menjemput.

Salah seorang warga Upik, Selasa mengatakan korban Bujang hanya tinggal seorang diri di rumahnya. Bahkan, sebelum ditemukan tewas, korban diketahui sudah tiga hari tidak keluar rumah, padahal biasanya setiap pagi korban berjualan barang harian di warungnya.

“Korban ini sudah lewat tiga hari korban tidak membuka warung jualannya. Warga sekitar baru mulai curiga setelah aroma busuk tercium hingga ke rumah tetangga korban. Usai ditemukan para warga kemudian warga langsung meminta izin untuk mendobrak pintu rumah korban. Setelah didobrak korban Bujang ternyata ditemukan dalam keadaan sudah tidak bernyawa,” ungkap Upik.

Kasat Reskrim Polres Pasaman Iptu Nofrizal membenarkan kejadian itu, usai menerima laporan dari warga setempat pihaknya langsung menurunkan petugas ke lokasi kejadian.

“Korban ditemukan me­ninggal di atas tempat tidur dengan posisi miring. Namun, dari pemeriksaan awal tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan fisik pada tubuh korban,” ujar Nofrizal.

Dijelaskan Nofrizal, dari ba­rang-barang korban yang diamankan serta pengakuan keluarga, korban sebelumnya mengalami sakit-sakitan berupa sakit pada dada dan pernah demam tinggi.

“Di antara barang-ba­rang korban yang diamankan juga terdapat obat-obatan dan sudah dibawa ke Mapolres Pasaman gu­na pemeriksaan lebih lanjut. Korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sika­ping untuk dilakukan peme­riksaan lebih lanjut,” pung­­kasnya. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top