Menu

3.550 Pelanggan Gratis Tagihan Air, Berlaku Mulai April-Juni

  Dibaca : 586 kali
3.550 Pelanggan Gratis Tagihan Air, Berlaku Mulai April-Juni
Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal didampingi Direktur Umum, Afrizal Kuning memberikan keterangan pada pers

AGUS SALIM, METRO
Sebanyak 3.550 pelanggan Perumda Air Minum Padang (dulu PDAM) akan digratiskan dari tagihan air selama tiga bulan, yakni April, Mei dan Juni tahun ini. Mereka yang digratiskan adalah gologan Sosial A, Sosial B dan rumah tangga 2A serta rumah tangga 2B.

Dirut Perumda Air Minum Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, golongan Sosial A dan Sosial B itu terdiri dari rumah ibadah, panti asuhan, panti jompo, keran umum, yayasan yang tak berpenghasilan. Sementara pelanggan golongan rumah tangga 2A dan 2B adalah pelanggan yang bangunan rumahnya nonpermanen dengan luas rumah 36 M2. Namun pengecualian terhadap asrama TNI dan Polri.

Hendra menjelaskan, jumlahnya sebanyak 3.550 pelanggan dengan total nilai Rp30 miliar selama tiga bulan. Pembayaran yang digratiskan yaitu dimulai April untuk pembayaran Mei. Kemudian Mei untuk pembayaran Juni dan Juni untuk pembayaran Juli. Untuk mengetahuinya terang Hendta, pelanggan bisa melihat langsung dari surat tagihan masing-masing.

Kebijakan penggratisan ini ungkap Hendra, untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Padang. Saat ini Perumda Air Minum Padang juga mengisi tedmon-tedmon yang ada di Kota Padang untuk cuci tangan di tempat umum.

Selain itu sebut Hendra, Perumda juga memberikan bantuan sembako terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19. Terutama yang berada di dekat intake Perumda. Saat ini datanya sedang divalidkan.

Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah juga menyatakan hal demikian. Ia berharap masyarakat bisa makin terbantu dengan berbagai keringanan-keringanan yang diberikan oleh pemerintah. Termasuk penggratisan air dari Perumda Air Minum Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional