Menu

286 Tenaga Kesehatan Solsel Divaksin

  Dibaca : 109 kali
286 Tenaga Kesehatan Solsel Divaksin
SUNTIK VAKSIN— Petugas kesehatan tengah melakukan penyuntikan vaksin Covid-19. Saat ini di Solsel baru 286 tenaga kesehatan disuntik.

SOLSEL, METRO
Tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Solok Selatan, yang sudah disuntik vaksin Covid-19  baru mencapai 286 orang, setelah satu minggu usai di launching dari target 1.004 orang.”Hingga Rabu (10/2) total nakes yang sudah registrasi ulang 657 orang dan diberikan vaksin 286 orang. Lalu, ditunda 195 orang serta tidak diberikan 175 orang,” kata Kasi Survailance dan Imunisasi Dinas Kesehatan Solok Selatan Mega Verta Christina, Kamis (11/2).

Dia menjelaskan, untuk pemberian yang ditunda karena penerima tersebut sedang demam atau tensi tinggi, sehingga belum bisa disuntikkan.Sedangkan bagi Nakes yang tidak diberikan katanya, karena dalam riwayat penyakit berat sehingga tidak divaksin.

Untuk yang tidak diberikan katanya, tidak ada penggantinya sebab sasarannya sudah dalam jaringan sehingga tidak bisa diganti.”Solusinya bagi yang belum punya nomor tiket bisa registrasi baru sehingga bisa menutupi pemakaian vaksin yg tidak diberikan,” ujarnya.

Untuk vaksinasi Covid-19  tahap pertama katanya, hanya untuk Nakes saja dulu karena berkaitan dengan stok vaksin dan belum bisa diperuntukan bagi umum.Pemkab Solok Selatan, menerima 2.040 dosis vaksin Covid-19  dari provinsi, Rabu (3/ 2) lalu dan penyuntikan pertama dilakukan Kamis (4/2). Sesuai dengan perhitungan statistik data awal 1.197 sasaran kemudian berubah menjadi 986 sedangkan jumlah vaksin yang diberikan 1.020 dosis untuk sekali pemberian.

Untuk sasaran pemberian, katanya 1.004 orang sedangkan yang diberikan 1.020 dosis sehingga ada cadangan 16 dosis baik pemberian pertama atau kedua.

Pj. Sekdakab. Solsel Doni Rahmat Samulo usai disuntik Vaksin Covid-19, mengajak seluruh warga Solsel itu untuk tidak perlu takut dan tidak perlu ragu untuk menjalani vaksinasi Covid-19 .”Tidak perlu takut dan tidak perlu ragu untuk menjalani vaksinasi ini, Vaksin ini dijamin aman, steril dan tidak mendatangkan efek sampingan,” katanya. (*/afr)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional