Menu

285 Ton Disalurkan untuk 11.413 KK

  Dibaca : 141 kali
285 Ton Disalurkan untuk 11.413 KK
285 Ton Disalurkan untuk 11.413 KK

SOLOK, METRO
Sebanyak 11.413 Kepala Keluarga (KK) Kota Solok yang terkena dampak penanggulangan penyebaran Covid 19, mendapat bantuan pangan. Penyaluran bantuan pangan tersebut langsung diantar ke rumah warga terdampak sesuai data yang telah dihimpun petugas.

Penyaluran bantuan tersebut telah dilakukan semenjak Kamis (9/4) kemarin. Terkait penyaluran bantuan pangan itu. Wali Kota Solok, Zul Elfian menegaskan, agar bantuan yang diberikan tepat sasaran kepada warga yang membutuhkan.

Bahkan Zul Elfian, mewanti wanti petugas di lapangan dalam penyaluran bantuan jangan sampai ada masyarakat yang membutuhkan tidak kebagian bantuan tersebut. Dan pendataan warga yang menerima lanjutnya harus jelas dan di data dengan teliti serta melakukan verifikasi.

Berdasarkan data yang ada, bantuan akan diberikan kepada 11.413 KK dengan rincian 6.086 KK di wilayah Kecamatan Lubuk Sikarah dan  5.327 KK di wilayah Kecamatan Tanjung Harapan. Adapun bantuan yang diberikan berupa Beras sebanyak 285 Ton untuk 11.413 KK.

Dari jumlah itu, masing masing KK mendapat bantuan beras sebanyak 25 Kg. Selain bantuan beras, warga yang terkena dampak penanggulangan penyebaran covid 19 juga mendapatkan bantuan uang sebagai penganti lauk pauk masing masing KK sebesar Rp 250.000

Setidaknya diluar bantuan beras, pemerintah mengeluarkan dana dengan total Rp 2.853. 250.000. Dalam proses pendistribusian diperkirakan akan berlangsung sampai beberapa hari kedepan.

Hal ini mengingat bantuan didistribusikan langsung ke rumah keluarga penerima yang telah diverifikasi untuk menghindari kontak langsung yang rentan penyebaran virus, sebagaimana himbauan pemerintah untuk social distancing.

“Diharapkan kerjasama masyarakat untuk bersabar tidak perlu untuk berkumpul atau terpancing dengan informasi informasi yang menimbulkan kericuhan ditengah-tengah masyarakat,” ujar Zul Elfian. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional