Menu

27 Personel Polres Kota Pariaman Positif Corona

  Dibaca : 119 kali
27 Personel Polres Kota Pariaman Positif Corona
Ilustrasi

PARIAMAN, METRO
Setelah dilakukan swab massal, 27 personel Polres Kota Pariaman personel terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Selasa (25/8). Dengan penambahan itu, total keseluruhan personel Polres Pariaman yang positif berjumlah 29 orang.

Selain itu, dilaporkan ada empat anggota keluarga dari personel Polres Kota Pariaman yang hasil swabnya dinyatakan potif Covid-19. Hasil ini didapat dari tes swab yang dilakukan pada 293 orang beberapa hari lalu di mapolres setempat.

Kapolres Kota Pariaman AKBP Deny Rendra Lasmana, membenarkan puluhan personelnya dinyatakan positif Covid-19. Selain itu, juga terdapat keluarga personel yang terpapar. Setelah hasil keluar, seluruh personel dan anggota keluarga yang positif akan menjalani karantina atau isolasi.

“Hari Jumat dan Sabtu kemarin, saya minta seluruh personel wajib melakukan tes swab. Statusnya OTG, saya ingin tahu kesehatan anggota termasuk keluarganya, maka dilaksanakanlah tes swab massal. Hasilnya 31 orang dinyatakan positif Covid-19,” kata AKBP Deny, Selasa (25/8).

Dijelaskan AKBP Deny, 31 orang yang positif di lingkungan Polres Kota Pariaman itu terdiri dari 27 personel Kepolisian dan empat orang merupakan keluarga. Sementara, untuk hasil yang belum keluar masih ada sekitar 50 sampel yang masih menunggu hasil.

“Selain personel, istri dan anak personel juga tes swab. Total yang kami swab waktu itu 293 orang, besok masih ada hasil yang keluar. Mohon doanya agar tidak nambah. Saya sendiri juga ikut tes swab dan alhamdulilah hasilnya negatif,” ungkap AKBP Deny.

Dijelaskan AKBP Deny, personel dan keluarga yang positif Covid-19 segera dijemput Dinas Kesehatan dan Biddokkes Polda Sumbar untuk dilakukan isolasi di Kabupaten Agam. Mereka juga akan melakukan pemeriksaan lebih lanjut di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Pariaman.

“Dengan penambahan 27 personel Polres Kota Pariaman yang positif, maka total keseluruhan yang terpapar menjadi 29 personel. Pasalnya, beberapa hari yang lalu sudah ada dua personel yang dinyatakan positif corona. Saya mohon doanya semoga ini tidak nambah lagi,” ujarnya.

Pelayanan Tetap Dibuka
Meski ada puluhan personel yang positif corona, AKBP Deny memastikan pelayanan masyarakat tetap berjalan normal. Tetapi, pengunjung yang datang untuk mendapatkan pelayanan akan semakin diperketat dengan menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19.

”Pelayanan tetap berjalan, namun dengan menerapkan protokol kesehatan. Selain itu, juga dilakukan pembatasan atau pengurangan jumlah orang yang berkunjung di ruangan pelayanan. Kami batasi dan atur jarak, juga pengetatan dengan mengukur suhu tubuh pengunjung. Bagi masyarakat yang datang wajib pakai masker,” ungkap AKBP Deny.

Sebelumnya, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar mengumumkan adanya penambahan 78 warga yang dinyatakan positif Covid-19. Dari 78 orang itu, 31 orang berada di Kota Pariaman, yang mana seluruhnya berasal dari lingkungan Polres Kota Pariaman dengan rincian 27 Polisi dan empat anggota keluarga Polisi. (z)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional