Menu

265 Orang Napi dapat Remisi, Wako Pariaman: Ingat, Harus Selalu Bersikap Baik

  Dibaca : 86 kali
265 Orang Napi dapat Remisi, Wako Pariaman: Ingat, Harus Selalu Bersikap Baik
SERAHKAN REMISI—Wali Kota Pariaman H Genius Umar saat menyerahkan surat remisi narapidana yang akan dapat masa pemotongan tahanan.

PARIAMAN, METRO–Wali Kota Pariaman H Genius Umar menyam­paikan kepada narapidana yang mendapat remisi ta­hun ini agar selalu bersikap baik selama menjalani pem­binaan di lembaga pemasyarakatan.

“Pemberian remisi se­tiap tahun diberikan kepada narapidana yang mem­punyai sikap dan tingkah laku yang baik selama mereka berada dalam ta­hanan, sekaligus apresiasi bagi mereka yang telah berhasil melewati ujian demi ujian selama masa pembinaan mereka,” kata H Genius Umar, kemarin.

Untuk itu Wali  Kota Pariaman Genius Umar  imbau kepada warga bi­naan yang telah men­da­patkan remisi, agar tem­paan dan gemblengan yang didapat selama ini dari lembaga perma­syara­ka­tan, dapat diterapkan di masyarakat. “Sehingga bisa berbaur dengan cepat bersama masyarakat kem­bali,” ujarnya, kemarin.

Genius Umar ber­pe­san, lakukanlah perbuatan baik di tengah-tengah ma­syarakat agar bisa menjadi teladan bagi masyarakat nantinya.

“Selamat kami ucapkan kepada warga binaan yang dapat remisi, mudah-mu­dahan bisa kembali kem­a­syarakat dengan baik,” ujarnya.

 Wali Kota Pariaman, Ge­nius Umar juga didam­pingi oleh Wakil Walikota Paria­man Mardison Mah­yud­din, dan Sekretaris Da­e­rah Kota Pariaman Yota Balad,

Narapidana yang men­dapatkan remisi dalam rangka “Hari Kemer­de­kaan RI Ke-76” yaitu remisi umum sebahagian seba­nyak 191 orang, remisi umum yang terkait PP.99 tahun 2012 sebanyak 74 orang, remisi umum dan be­bas Langsung tanggal 17 Agustus 2021 sebanyak 2 orang dengan total semua tahanan yang mendapat remisi adalah sebanyak 265 Orang.

Untuk saat ini jumlah tahanan yang ada di Lem­baga Pemasyarakatan Ke­las IIB Pariaman terhitung sampai tanggal 17 Agustus 2021 adalah sebanyak 608 orang, yang terdiri dari narapidana sebanyak 463 orang, dan tahanan seba­nyak 145 orang.

Sementara untuk nara­pidana dan tahanan yang berada di dalam lapas rin­ciannya adalah sebanyak 535 orang, dan tahanan yang berada di Polres se­bagai tahanan titipan se­banyak 73 orang.(efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional