Menu

264 KK Warga Nagari Koto Kaciak Terima BLT APBD

  Dibaca : 483 kali
264 KK Warga Nagari Koto Kaciak Terima BLT APBD
Syawaldi Walinagari Koto Kacik

AGAM, METRO
Sebanyak 264 Kepala Keluarga (KK) warga Nagari Koto Kaciak, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam sudah menerima Bantuan Langsung Tunai Pemkab Agam yang bersumber dari dana APBD Tahun Anggaran 2020.

Walinagari Koto Kaciak Syawaldi menyebutkan, BLT APBD ini diperuntukkan kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS, masyarakat miskin terdampak Covid-19, dan masyarakat yang belum tercover bantuan penanganan Covid-19 lainnya, seperti BLT Pemprov, BST Kemensos dan BLT Dana Desa.

“Jadi penerima BLT APBD ini adalah mereka yang belum tersentuh bansos dari pemerintah. Kemudian, kita sudah salurkan BLT itu kepada penerima pada Kamis (4/6) lalu, dan diantar langsung oleh Walijorong dan perangkat Nagari,” kata Walinagari Koto Kaciak Syawaldi, Rabu (10/6).

Dijelaskan Syawaldi, pelaksanaan penyaluran BLT APBD ke rumah masing- masing penerima itu, sekaligus dilakukan penempelan stiker sebagai tanda sudah menerima BLT APBD Agam. “Masing-masing KK itu mendapatkan uang tunai senilai Rp 600.000 per bulan selama tiga bulan, terhitung dari bulan Mei, Juni, dan Juli 2020,” ujar Syawaldi.

Kendati demikian, dengan disalurkannya BLT itu diharapkan bisa menggerakkan ekonomi masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu dapat digunakan untuk kebutuhan pokok harian di masa pandemi. Disebutkan, pihaknya juga berterimakasih kepada Pemkab Agam karena telah menyalurkan BLT APBD untuk masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional