Menu

260 Kafilah Ikuti MTQ Kecamatan Lembah Segar

  Dibaca : 103 kali
260 Kafilah Ikuti MTQ Kecamatan Lembah Segar
KAFILAH MTQ— Para kafilah MTQ ke-45 tingkat Kecamatan Lembah Segar, Kota Sawahlunto berfoto bersama, Sabtu (9/11). MTQ ini diikuti 11 desa dan kelurahan yang ada di Kecamatan Lembah Segar dengan 10 cabang yang diperlombakan. (zeki satria/posmetro)

SAWAHLUNTO, METRO – Wakil Wali Kota Sawahlunto, Zohirin Sayuti membuka secara resmi lomba Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-45 tingkat Kecamatan di Kelurahan Kubang Sirakuk Utara, Kecamatan Lembah Segar, Sabtu (9/11).

Humas Kemenag Sawahlunto, Zulfahmi mengatakan, ada sebanyak 260 kafilah dan 110 ofisial yang mengikuti perlombaan yang dibuka di SMA 1 Sawahlunto tersebut. Terdiri dari perwakilan 11 desa dan kelurahan yang ada di Lembah Segar dengan 10 cabang yang diperlombakan.

Zohirin mengatakan, MTQ ini dimaksudkan untuk mendukung atau memotivasi masyarakat terutama anak anak dalam mempelajari serta mendalam agama Islam terutama alquran.

“Jangan fokus saja pada lombanya, tapi juga pada makna dari MTQ ini dalam mendalami ilmu agama. Karena dengan mendalami ajaran Islam pelajaran ilmu umumnya akan mudah dikuasai,” ujar Zohirin.
Ia menambahkan, selama ini Kecamatan Barangin lebih mendominasi dalam perlombaan tingkat kota. “

Saya harap tahun 2020, Kecamatan Lembah Segar dapat menjadi juara tingkat kota, tentu dengan lebih giatnya mendalami ilmu al quran ini,” katanya.

Mewakili Kemenag Sawahlunto, Adrimas mengatakan rasa terima kasihnya pada pemerintah kota yang memang peduli akan pendidikan agama di daerah pimpinannya. Diantaranya juga dengan terus mendukung MTQ berjalan hingga sekarang ini.

“Tanpa dukungan serius dari pemerintah kota, tentu kita tidak dapat mengukir prestasi di tingkat provinsi, yang mana gunanya juga tertuju pada pribadi anak anak Sawahlunto sendiri. Semoga pemerintah kota terus mendukung hal keagamaan sampai nantinya,” pungkasnya. (zek)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional