Menu

26 Ribu UMKM Diajukan Terima Dana Insentif

  Dibaca : 138 kali
26 Ribu UMKM Diajukan Terima Dana Insentif
Syuhandra

PADANG, METRO
Sebanyak 26 ribu Usaha kecil mickro kecil menengah (UMKM) di Padang diajukan untuk terima dana intensif program dari pemerintah pusat. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang, Syuhandramengatakan, dari 26 ribu ini, 3 ribu diantaranya merupakan UMKM dibina pihak lain.

Ia menambahkan, jumlah UMKM yang menerima dana intensif tersebut belum diketahui dan sedang diusahakan. “Dinas Koperasi dan UMKM belum menerima nama penerima dari pusat. Nama penerimanya masih diusahakan dihubungi ke BRI dan BNI,” ujar Syuhandra, kemarin.

Syuhandra menjelaskan, pihaknya akan menjemput bola untuk mengetahui jumlah UMKM Padang yang dapatkan dana intensif tersebut. “Kita belum terima pihak BRI atau BNI, kita akan jemput bola, apakah yang diusulkan ini diterima atau tidak,” ujarnya.
Diminta Lebih Inovatif dan Kreatif

Sementara itu, pelaku UMKM dan tenaga pendamping UMKM Kelurahan se-Kecamatan Padang Barat ikuti pembinaan selama dua hari. Dengan pelatihan ini diharapkan agar UMKM lebih inovatif, kreatif dan tetap eksis berusaha di masa pandemi Covid-19 dan tetap patuh menjalankan protokol kesehatan.

Camat Padang Barat, Eri Sanjaya mengatakan, pemasaran sekarang tidak lagi berpaku dengan cara tradisional, namun sudah berkembang dengan cara digital. Pelaku UMKM dan TP UMKM Kelurahan harus selalu bersinergi dan berinovasi melalui pemasaran digital.

“Internet digunakan sebagai media promosi utama, bersama dengan metode periklanan tradisional termasuk TV, radio dan lain-lain,” tukasnya.

Eri menambahkan beberapa manfaat menggunakan pemasaran digital adalah biaya yang lebih efisien, menghemat waktu, dapat menjangkau pasar yang lebih luas dan dapat lebih dipahami oleh masyarakat. Pembinaan UMKM ini juga menghadirkan narasumber dari Pemerintah Kecamatan Padang Barat dan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Padang. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional