Close

26 Dosen UIN IB Padang Dilantik, Rektor: Kompetensi Profesionalitas harus Ditingkatkan

PELANTIKAN— Rektor UIN Imam Bonjol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, foto bersama setelah acara pelantikan para dosen di gedung H. Mansur Dt. Rangkayo Basa, Kamis (28/7).

LUBUK LINTAH, METRO–Rektor UIN Imam Bon­jol Padang, Prof. Dr. Martin Kustati, melantik 26 dosen pengangkatan pertama dalam jabatan fungsional. Dosen-dosen tersebut be­ra­sal dari seluruh fakultas yang diangkat sebagai CPNS pada 2020.

Turut hadir Wakil Rektor Bidang Akademik dan Ke­lem­bagaan, Kepala Biro AUPK, dan Kepala Biro AAKK. Kegiatan berlang­sung di gedung H. Mansur Dt. Rangkayo Basa. “Sum­ber daya yang unggul akan senantiasa meningkatkan kompetensi. Ke-26 dosen yang dilantik diharapkan mampu terus meningkat­kan kapasitas diri dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi,” kata­nya, Kamis (28/7).

Ia mengatakan, mulai hari dilantik para dosen sudah mulai menyusun peta jalan pengembangan karir masing-masing. Kom­petensi profesionalitas ha­rus terus ditingkatkan. “Ba­gi yang hari ini masih magister segera dipersiapkan untuk rencana studi lanjut pada tingkatan doktor,” ungkapnya.

Rektor juga menekankan agar dosen menjalin kolaborasi dalam melaksanakan Tridharma Perguruan Tinggi. Kolaborasi tersebut tidak hanya dapat dilakukan lintas perguruan tinggi, namun juga dapat mencapai lintas negara.

“Ikuti berbagai skema penelitian, dan bangun ko­laborasi lintas keilmuan, lintas perguruan tinggi, bah­kan lintas negara da­lam mendiseminasikan buah pikir, hasil penelitian sau­dara dalam wujud ka­rya ilmiah, artikel, prosiding pada berbagai seminar nasional dan internasional,” ungkapnya.

Ia berharap para dosen dapat berkontribusi dalam program pengembangan UIN Imam Bonjol. Senantiasa berada pada garis lurus dan menjaga nama baik lembaga.

“Saya yakin, ditangan saudara-saudara nama besar lembaga kita UIN Imam Bonjol Padang akan terus berkembang, meng­e­pakkan sayap, dan melesat mencapai rekognisi tingkat internasional,”  tandasnya. (rel/hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top