Menu

 25 Wali Nagari Persiapan di Pasaman Dilantik

  Dibaca : 49 kali
 25 Wali Nagari Persiapan di Pasaman Dilantik
LANTIK— Bupati Pasaman Benny Utama saat melantik Wali Nagari Persiapan sebanyak 25 orang dari berbagai instansi.

PASAMAN, METRO–Sebanyak 25 orang yang berasal dari berbagai instansi di Pemerintahan Pemkab Pasa­man dilantik dan di ambil sum­pah­nya oleh Bupati Pasaman Benny Utama untuk menjabat sebagai Wali Nagari Persiapan di 25 nagari di Kabupaten Pasa­man beberapa hari yang lalu.

Bupati Pasaman, Benny Utama dalam arahannya saat melantik ke-25 orang Wali Nagari Persiapan tersebut menyebutkan, bahwa wali na­gari yang ditunjuk selaku wali nagari persiapan tersebut me­ru­pakan ASN pilihan dan dia­manahkan untuk memimpin pemerintahan nagari persia­pan.

Bupati Pasaman mene­ga­s­kan, kepada wali nagari yang ditunjuk tersebut, harus mampu memahami seluk beluk bi­rokrasi pemerintahan teru­tama di nagarinya masing-masing.

“Yang tak kalah pentingnya, juga harus bisa mengemban tugasnya sebagai wali nagari dengan baik dan professional. Disamping itu, juga harus bisa menyelesaikan persoalan dise­tiap nagarinya masing-ma­sing,” harap Bupati.

Terkait dengan pengesa­han nagari persiapan menjadi na­gari defenitif, Bupati Pa­saman Benny utama men­jelaskan, bahwa perlu adanya penyele­saian batas wilayah kabupaten terlebih dahulu. Dan saat ini, masih ada ken­dala dengan Kabupaten te­tang­ga Pasaman.

“Untuk itu, kita berharap dalam tahun 2021 ini, persoalan batas wilayah akan dapat terse­lesaikan, dan seluruh nagari persiapan akan mendapat no­mor registrasi menjadi nagari definitif,” kata dia.

Sementara, Kadis DPM A­lim Bazar melalui Kabid Peme­rintahan Nagari Rico Juliyandra menyampaikan, dari 25 orang yang dilantik tersebut, seba­nyak 9 orang merupakan wajah baru dan 16 orang wajah lama yang sebagian besar dipindah-tugaskan ke nagari lain.

Turut hadir pada kegiatan pelantikan tersebut, Wakil Bupati Pasaman Sabar AS, Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman Mara Ondak, Kepala DPM Alim Bazar, Kepala OPD dan  Camat se-Kabupaten Pa­sa­man.(mir)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional