Close

25 Ribu Warga Padang Timur sudah Divaksin

launching Vaksin — Wali Kota Padang Hendri Septa usai melaunching pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat kelompok usia lansia dan aparat pelayan publik di Kecamatan Padang Timur di Puskesmas Andalas, beberapa waktu lalu.

SISINGAMARAJA, METRO–Antusiasme masyarakat untuk ikut vaksinasi Covid-19 di Keca­matan Padang Timur cukup tinggi. Hal ini dibuktikan dengan jumlah warga yang telah divaksin hingga awal Oktober ini mencapai 25 ribu jiwa.

Camat Padang Timur Siska Meilani mengungkapkan, antusias masyarakat untuk ikut vaksin sangat tinggi. Ini karena pihaknya bersama ASN kelurahan terus mela­ku­kan edukasi masyarakat secara door to door ten­tang kea­manan vaksin.

“Tak henti-hentinya ka­mi m­e­ngajak warga yang belum divak­sin untuk se­gera datang ke Pus­kesmas terdekat. Ayo vaksin, ja­ngan takut, insyaallah aman dan halal,”  ujar Siska, Jumat (8/10)

Dijelaskan, warga di Padang Timur ditargetkan 45 ribu jiwa yang akan divaksin Covid-19. Untuk mencapai target itu, pihak Kecamatan terus minta kelurahan meng­gelar vak­sinasi massal di kantor lurah masing-ma­sing atau di lokasi yang dianggap strategis.

“Kita minta pak Lurah membuat terobosan baru dalam pelaksanaan vaksin ini. Agar warga termotivasi dan mau vaksin,” ucapnya.

Masyarakat yang telah vaksin beraneka ragam usianya mulai dari lansia, dewasa, remaja atau pe­lajar. Ia mengajak semua lapisan masyarakat agar segera vaksin, sebab de­ngan divaksin imun tubuh bertambah dan penularan virus dapat dicegah..

Di sisi lain, Siska juga mengingatkan kepada war­ga yang telah divaksin untuk tetap mematuhi pro­tokol kesehatan dalam ber­akti­vitas. Supaya kese­hatan te­tap terjaga dan mata rantai penularan virus terputus.

“Warga harus tetap pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan. Apabila tak terlalu penting, lebih baik stay at home,” se­butnya.

Selanjutnya, kepada pihak Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas untuk selalu ingatkan warganya terapkan Prokes. Agar ka­sus corona menurun dan keselamatan warga tetap terjaga. (ade)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top