Close

25 Oktober, UIN IB Mulai Kuliah Tatap Muka

Setelah sekian lama tidak melaksanakan perkuliahan secara tatap muka. Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB), merencanakan proses belajar mengajar pada 25 Oktober 2021.

LUBUK LINTAH,  METRO–Setelah sekian lama tidak melak­sanakan perkuliahan secara tatap muka. Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol (IB), meren­canakan proses belajar mengajar pada 25 Oktober 2021.

Dikatakan Humas UIN IB Padang Sandijal Putra mengatakan, hal ini berdasarkan surat edaran nomor B.1803/Un.13/R/B.I/KS.01/10/2021, tentang perkuliahan tatap muka semester gasal tahun aja­ran 2021.

“Dalam surat edaran disebutkan, mahasiswa yang kuliah angkatan 2020, dan harus mengikuti protokol kesehatan,” katanya, Jumat (15/10).

Dia menambahkan, ba­gi mahasiswa yang ingin kuliah tatap muka, tapi harus ada izin atau surat per­nyataan dari orang tua,” tambahnya.

Sandijal berharap, agar dosen dan mahasiswa yang sedang sakit tidak diperkenankan mengikuti proses belajar mengajar perkuliahan.

“Secara fasilitas kami sudah menyiapkan tempat cuci tangan, cek suhu, dan fasilitas penunjang protokol kesehatan lainnya. Sementara untuk mekanismenya sendiri, rencananya kelas akan dibagi pershift sehingga tidak terjadi penumpukan mahasiswa,” jelasnya

Sandijal juga menjelaskan bahwa pihak UIN IB juga sudah mempersiapkan mitigasi dan kebijakan baru, jika nantinya ada mahasiswa, dosen atau tenaga pendidik yang ter­konfirmasi positif dalam proses perkuliahan tatap muka tersebut.

“Akan ada evaluasi ber­kala terkait perkuliahan tatap muka ini. Tentunya kami berharap tidak ada yang terkonfirmasi positif nantinya. Namun, jika ada dari pihak UIN IB sudah menyiapkan mitigasinya,” tandasnya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top