Close

25 Oktober, Seluruh Istri Kepala Daerah di Sumbar Ngumpul di Padang

FOTO BERSAMA— Foto bersama usai rapat pertemuan istri kepala daerah yang akan digelar, Selasa (25/10/2022) di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan.

AZIZ CHAN, METRO–Seluruh istri kepala daerah di Su­ma­tera Barat bakal hadir di Padang. Se­mua­nya berkumpul dalam kegiatan per­te­muan istri kepala daerah (Iskada) se-Su­matera Barat.

Jika tidak ada halangan berarti, pertemuan itu digelar, Selasa (25/10/2022). Seluruhnya hadir dan berkumpul di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan.  ”Pertemuan kita gelar pada tanggal 25 Okto­ber nanti di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan,­” terang Ketua TP-PKK Kota Padang Genny Pu­trinda Hendri Septa, ­kemarin.

Tidak saja istri kepala da­erah (Bupati/Wali Kota) saja yang hadir dalam per­temuan itu. Juga hadir istri wakil bupati/istri wakil wali kota. Termasuk istri sekre­taris daerah di masing-masing daerah.

“Iskada merupakan per­­te­­muan bulanan, kita (Pa­dang) didaulat sebagai tuan rumah di bulan Okto­ber ini,” terang Genny Putrinda yang juga istri Wali Kota Padang itu.

Selama dua hari, Gen­ny Putrinda melakukan rapat internal bersama sejumlah kepada OPD di lingkup Pemko Padang. Termasuk dengan Liasion Officer (LO) yang akan mendampingi seluruh istri kepala daerah selama aca­ra berlangsung. Pada rapat itu dibahas tentang kesia­pan tiap OPD dalam me­nyambut kegiatan Iska­da. ­”Terima kasih atas ko­mitmen dan bantuan selu­ruh OPD untuk kesuksesan kegiatan Iskada ini nanti­nya,” ujarnya.

Usai menggelar rapat di Gedung Youth Center Bagindo Aziz Chan, Ny Genny Putrinda bersama isteri Sekda Kota Padang Ny Vanny Andree Algamar meninjau kesiapan gedung tersebut. Keduanya meli­hat langsung masing-ma­sing ruangan. Bahkan Ke­tua TP-PKK dan Ketua DWP itu juga bertemu de­ngan sejumlah komunitas yang tengah berada di Gedung Youth Center.

Ruangan pertama yang dilihat yakni ruang animasi. Kemudian meninjau ruang podcast tempat beberapa istri kepala daerah di­un­dang untuk berdiskusi ringan nan­tinya. Di sini Ny Genny Putrinda ditemani Kabid Ekraf Dinas Pari­wisata Kota Pa­dang Ade Yonanda, “cuap-cuap” di depan mic.

Usai melihat ruang pod­cast, Genny Putrinda dan Vanny Andree Algamar meninjau studio musik. Studio musik yang berada di sayap kanan lantai II itu dimasuki. Kedua wanita itu mencoba peralatan musik yang ada di ruang studio itu.

Tidak itu saja, kedua­nya me­lantunkan sebelas lagu di studio musik. Ny Genny me­ngatakan bahwa nanti­nya istri kepala da­erah akan diajak langsung untuk bernyanyi di studio musik itu.  ”Kita harapkan nan­ti­nya tamu merasa puas se­lama di Padang,” kata Van­ny Andree Alga­mar.

Pertemuan Iskada ber­langsung selama setengah hari saja. Dimulai pukul 08.00 hingga pukul 14.00 WIB. Rangkaian kegiatan di­pusatkan di Gedung Youth Center. Kegiatan itu nantinya juga dihadiri lang­sung Wali Kota Padang Hendri Septa. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top