Close

25 Anjal Dibina Batalyon Infantri 133/Yudha Sakti

FOTO BERSAMA— Sekda Kota Padang Andree Algamar, Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi serta 25 anak jalanan berfoto bersama saat pembinaan fisik, mental, skil, sosial di Batalyon Infantri (Yonif) 133/Yudha Sakti.

AIR TAWAR, METRO–Menangani persoalan ka­sus anak jalanan (anjal) yang masih ditemukan di Kota Pa­dang, Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Sosial bersama Batalyon Infantri (Yonif) 133/Yudha Sakti, kembali mela­kukan pembinaan terpadu bagi sebanyak 25 anjal yang sebe­lum­nya berhasil diamankan oleh petugas Sat Pol PP Kota Padang.

Mereka pun akan diinapkan selama sepekan ke depan di Mako Yonif 133/Yudha Sakti untuk ditempa dan diberikan pembinaan se­cara fisik, mental, skil, so­sial dan spiritual. “Pem­binaan bagi anak jalan kali ini merupakan pembinaan angkatan yang keempat dimana hal tersebut telah kita mulai sejak 2017 lalu,” ujar Sekda Kota Padang Andree Algamar dalam pembukaan kegiatan pem­binaan anjal angkatan ke-4 tersebut di lapangan Kom­pi Senapan A Yonif 133/Yudha Sakti, Senin (21/11) pagi.

Menurut Sekda, ada­pun maksud dan tujuan dari pembinaan anjal tersebut adalah untuk menekan jumlah anjal yang beraktifitas di perempatan jalan atau lampu merah di Kota Padang. Selain itu juga bagi menekan para kaum remaja yang terlibat maksiat dan perilaku kenakalan lainnya.

“Masalah anjal merupakan fenomena sosial yang harus disikapi secara baik. Banyak faktor yang menyebabkan mereka bi­sa sampai seperti itu,” sambungnya.

“Berdasarkan identifikasi yang telah dilakukan selama ini, di samping faktor ekonomi, terutama se­kali yang menyebabkan mereka begini dikarenakan keluarganya yang mengalami broken home,” jelas Sekda didampingi Kadis Sosial Ances Kurniawan.

Sekda Andree juga me­ng­ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada pim­pinan dan instruktur di jajaran Yonif 133/Yudha Sakti yang ikut mendukung melakukan pem­binaan po­la terpadu bagi para anak jalanan ter­sebut. Begitu juga bagi unsur terkait lainnya yang dalam hal ini memberikan penguatan dan pelatihan.

“Alhamdulillah, dari pem­bi­naan yang kita lakukan sejauh ini mampu me­nuai hasil yang diinginkan. Kita tentu berharap, mereka tidak mengulangi hal sebelumnya dan kembali ke pangkuan keluarga. Dan bagi yang masih usia seko­lah agar melanjutkan pendidikannya dengan baik,” kata Andree.

“Kita siap mensuport bagi yang putus sekolah untuk dapat bersekolah kembali. Begitu juga bagi yang berminat untuk me­ngi­kuti pelatihan keterampilan. Semoga dengan itu mereka kembali ke jalan yang baik dan dapat me­raih masa depan yang sukses di masa datang,” pungkas Sekda.

Dalam kesempatan itu terlihat hadir Dandim 0312/Padang Kolonel Inf Jadi, serta Pasilog Yonif 133/Yudha Sakti Kapten infantri Liber Sirait, Kasi Bimas Polresta Padang Kompol Darto serta Kabid Resos Dinas Sosial Sumbar Henny Yunida dan para Camat se-Kota Padang. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top