Menu

24 Motor Knalpot Racing Disikat

  Dibaca : 340 kali
24 Motor Knalpot Racing Disikat
24 Motor Knalpot Racing Disikat

KHATIB, METRO
Berkali-kali dirazia, namun hal itu tidak memberi efek jera terhadap pemilik motor berknalpot racing. Sabtu (6/2) malam, Satlantas Polresta Padang kembali menyikat habis dan mengandangkan kendaraan bermotor yang menggunakan knalpot racing. Sebanyak 24 motor terjaring razia di sepanjang Jalan Khatib Sulaiman.

Selain mengandangkan motor yang menggunakan knalpot racing, sebanyak 21 berkas tilang juga dikeluarkan bagi pengendara yang kedapatan tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan yang seharusnya dibawa setiap keluar rumah.

Pantauan di lapangan, kegiatan tersebut diawali denga apel pasukan yang dipimpin Kasatlantas Polresta Padang Kompol Syukur Hendri Saputra di halaman Mako Polresta Padang, sekitar pukul 22.00 WIB.

Usai apel, 30 personel Satlantas Polresta bergerak ke jalan Khatib Sulaiman untuk menyasar kerumunan orang yang diduga akan melakukan balap liar di sepanjang jalan tersebut.

Kedatangan petugas ini sontak membuat kerumunan kocar-kacir menggeber kendaraannya dan kabur dari kejaran petugas. Beberapa kendaraan yang tidak bisa menghindar akhirnya terjaring razia yang biasa dilakukan setiap malam minggu tersebut.

“Total malam ini, ada sekitar 45 surat tilang yang kita layangkan, dengan rincian 24 sepeda motor dikandangkan karena memakai knalpot racing yang memekakkan telinga, serta 21 surat tilang bagi pengendara yang tidak memiliki kelengkapan surat-surat kendaraan,” ujar Kasatlantas Polresta Padang Kompol Syukur Hendri Saputra.

Seluruh kendaraan yang kedapatan memakai knalpot racing tersebut langsung di bawa ke Mako Polresta Padang. Kendaraan tersebut dapat diambil kembali, apabila pemilik kendaraan membawa knalpot asli.

“Kita tidak main-main dengan knalpot racing siapapun yang memakai knalpot racing kita sikat dan kita kandangkan. Kami mengimbau kepada masyarakat supaya mengganti knalpot racing dengan knalpot standar kalau tidak mau kendaraan-kendaraan anda kami kandangkan,” tegasnya. (rom)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional