Menu

233 Kasus Kecelakaan, 65 Orang Tewas

  Dibaca : 95 kali
233 Kasus Kecelakaan, 65 Orang Tewas
Iptu Indra, kasat Lantas Polres Pasbar

PASBAR,METRO
Kasus kecelakaan lalu-lintas di Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar), selama tahun 2020 mencapai 233 kasus.

“Terjadi penurunan kasus kecelakaan dibandingkan tahun 2019 dengan 284 kasus,” kata Kapolres Pasbar, AKBP Sugeng Hariyadi melalui Kasat Lantasnya, Iptu Indra Kusuma kemarin.

Dikatakan Indra, dari kasus itu pelanggaran lalu-lintas didominasi oleh usia produktif sepeda motor sebesar 75 persen.

“Sebanyak 65 orang meninggal dunia. Selain itu pelanggaran lalu-lintas pengendara sepeda motor antara lain tidak pakai helm, tidak pakai lampu, berbonceng tiga dan kebut-kebutan,” katanya.

Kemudian penyelesaian perkara secara kekeluargaan oleh korban dengan berkas sudah lengkap (P21) sebanyak tujuh kasus, dalam proses 18 kasus dan surat pemberhentian penyidikan 42 kasus.

“Kepada pengguna jalan yang mengalami kecelakaan lalu lintas segera melaporkan ke pihak kepolisian, jangan takut gunanya mendapatkan asuransi kecelakaan,” ajaknya.

Ia mengajak kepada pengendara agar memperhatikan kelengkapan dalam berkendaraan dan mematuhi rambu-rambu lalu-lintas.

Selain itu kepada orang tua agar tidak membiarkan anak-anaknya mengendarai sepeda motor kalau belum cukup umur dan belum memiliki surat izin mengemudi.

“Sosialisasi patuh berlalu-lintas terus kita lakukan. Baik melalui media sosial, pertemuan langsung dan sosialisasi melalui media cetak dan elektronik,” katanya.(end)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional