Menu

230 Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

  Dibaca : 99 kali
230 Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
INSTRUKSIKAN—Pjs Wako Solok Asben Hendri saat memimpin rapat penanganan dan percepatan untuk memutus mata rantai penularan virus Covid-19 di Kota Solok.

SOLOK, METRO
Juru bicara tim penanganan Covid-19 Kota Solok, Syaiful Rustam mengatakan, 230 orang sudah dinyatakan sembuh. 17 orang juga masih dalam masa isolasi mandiri di kediaman mereka masing-masing.

“Total meninggal dunia sampai hari ini sudah mencapai 6 orang sementara 2 lainnya menjalani perawatan di rumah sakit,” terang Syaifullah Rustam, kemarin.

Melihat perkembangan kasus di kota Solok, tim gugus tugas terus mengupayakan langkah pencegahan penyebaran Corona. Kegiatan penyemprotan terus rutin dilakukan oleh petugas, setiap hari. Kegiatan penyemprotan dilakukan di titik-titik rawan pnyebaran virus, mulai dari kawasan pasar raya Solok, taman Syech Kukut dan fasilitas umum lainnya milik pemerintah. “Upaya masif pencegahan penyebaran virus masih menjadi prioritas tim penanggulangan Covid-19, termasuk penyediaan fasilitas cuci tangan dan lainnya di lokasi-lokasi keramaian,” terang Syaifullah.

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, Pemerintah Provinsi Sumbar melalui pemerintah kota dan tim satgas terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat dan disertai operasi yustisi atau penegakan.

Sementara itu, dalam penanganan Covid-19, tim gugus tugas terus melakukan tes swab terhadap kontak erat seluruh pasien yang terkonfirmasi. Sampel swab tidak saja dikirim oleh posko Covid-19 Banda Panduang, tapi juga dua rumah sakit di Kota Solok.

Pasien yang mengalami gejala yang cukup mencolok dan mengganggu kesehatan, akan dilakukan perawatan di rumah sakit, sementara bila tanpa gejala dilakukan isolasi, baik di posko Banda Panduang maupun di rumah masing-masing. “Melihat perkembangan kasus di kota Solok, kami mengimbau kita semua untuk betul-betul menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani setiap aktivitas sehari-hari,” harap Syaiful. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional