Close

23 Sekolah Berpartisipasi, Gebyar Vaksinasi Ditlantas Polda Diikuti Ribuan Pelajar dan Masyarakat di Padangpariaman

GEBYAR VAKSINASI— Wakapolda Brigjen. Pol. Edi Mardianto, S.Ik. M.Si yang didampingi Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Giri melihat langsung gebyar vaksinasi di Padangpariaman.

PDG.PARIAMAN, METRO–Kepolisian Sumatera Barat melalui Direktorat Lalu Lintas ( Ditlantas) Polda Sumbar dan Polres Pa­dang Pariaman terus berupaya mensukseskan dan menggencarkan vaksinasi agar target vaksinasi di Sumatera Barat tercapai. Dengan bekerjasama dengan Pemerintah Kabu­pa­ten­ Padang Pariaman me­ng­­gelar serbuan vaksinasi massal yang terpusat di SMA Negeri 1  2×11 Enam Lingkung di Sicincin pada Sabtu (16/10) yang diikuti oleh ribuan pelajar dari 23 sekolah se- Kabupaten Pa­dang Pariaman dan ratusan masyarakat.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Barat, Brigjen. Pol. Edi Mardianto, S.Ik. M.Si yang didampingi Dir­lantas Polda Sumbar Kombes Pol Yofie Giri, Pjs Kasub­dit Regident Ditlantas Pol­da Sumbar Kompol Rooy­ Noor S.I.K beserta jajaran Polda Sumbar untuk menyemarakkan seka­ligus mensosialisasikan kegiatan vaksinasi tersebut kepada pelajar dan masyarakat betapa pentingnya vaksinasi dalam menghadapi Virus Covid-19.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Brigjen. Pol. Edi Mardianto dalam sambutannya menyampaikan akan terus menggiatkan pelaksanakan gebyar vak­sin di semua lini masya­rakat mulai pelaksanaan vaksinasi di polsek, polres, di puskesmas atau mungkin nanti akan melaksanakan kegiatan tersebut di kantor Bupati.

“Kita akan terus menggiatkan pelaksanakan gebyar vaksin di semua lini masyarakat Padang Pariaman mulai pelaksanaan vaksinasi di kantor polsek, polres, di puskesmas-puskesmas, rumah sakit atau mungkin nanti akan melaksanakan kegiatan tersebut di kantor Bupati,”ujarnya.

Brigjen. Pol. Edi Mardianto menegaskan, bahwa pandemi Covid-19 belum usai dan berharap kegiatan vaksinasi berjalan lancar sesuai dengan target yang dicanangkan dan mengajak kepada seluruh pelajar, orang tua, masyarakat dan para guru untuk secara bersama-sama melaksanakan kegiatan vaksinasi.

“Pandemi belum usai, kita harapkan kegiatan vaksinasi ini semuanya berjalan lancar sesuai dengan target yang dicanangkan dan mengajak seluruh pelajar, orang tua, masya­ra­kat dan para guru untuk secara bersama-sama me­laksanakan kegiatan vaksinasi. Jangan takut di vaksin karena sudah ada pengakuan halal menurut MUI dan juga aman menurut BPPOM RI, jadi ikutlah divaksin,” jelasnya.

Di sisi lain, Wakapolda tidak lupa berpesan agar masyarakat tetap menjaga keamanan sesuai protokol kesehatan, agar kita semua terhindar dari yang namanya Covid-19

Senada itu, Bupati Pa­dang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM dalam sambutanya menjelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman terus menggiatkan pelaksanaan vaksinasi di 25 Puskesmas yang ada dan menambah gerai-gerai vaksin di beberapa sekolah atau lokasi-lokasi lainnya.

“Untuk kesekian kalinya, Pemerintah Kabupaten Padang Pa­ria­man melaksanakan gebyar vaksin di banyak titik dengan dukungan dari Kepolisian dan TNI terus me­ng­giatkan pelaksanaan vak­sinasi di 25 Puskesmas yang ada dan menambah gerai-gerai vaksin di beberapa sekolah atau lokasi-lokasi lainnya,”ujar Suhatri Bur.

Lebih lanjut Bupati menambahkan bekerjasama dengan kapolres dibawah bimbingan Kapolda juga melaksanakan Vaksin Door to Door tidak hanya kese­kolah-sekolah dan puskesmas saja.

“Hari ini sudah mencapai persentase 14,52 %, disamping gebyar vaksinasi di SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung, hari ini Pemerintah Kabupaten Pa­dang Pariaman juga meng­gelar gerai vaksin di 25 puskesmas yang mana ditargetkan mencapai 2.000 vaksin perhari dan insyaallah akan melanjutkan kegiatan vaksinasi tersebut dengan pemberian doorprise kepada yang beruntung,” terang Suhatri Bur.

Bupati menjelaskan bah­wa Padang Pariaman sudah berada pada level II, jumlah masyarakat yang divaksin masih rendah sehingga hal tersebut berdampak Padang Pariaman tidak bisa turun ke level I, untuk itu Bupati mengajak masyarakat untuk ikut bervaksin karena itu untuk keselamatan kita bersama.

Kedatangan Wakapolda di Padang Pariaman tersebut disambut langsung oleh Bupati Padang Pariaman, Suhatri Bur, SE., MM, Wakil Bupati Padang Pariaman, Drs. Rahmang, MM, Sekretaris Daerah Rudy Repenaldi Rilis, SSTP., MM, Kepala Dinas Kesehatan Drs. Yutiardi Rivai, Apt.

Di kesempatan itu, gebyar vaksinasi berhadiah yang dilaksanakan di SMA Negeri 1 2×11 Enam Ling­kung tersebut dilanjutkan dengan pemberian doorprise kepada yang beruntung. Siswa yang beruntung mendapatkan Sepeda dari Wakapolda Sumbar antara lain Gilang Lusiana dan Okta Khairul. Pelaksanaan Gebyar vaksinasi berhadiah di SMA Negeri 1 2×11 Enam Lingkung tersebut Turut dihadiri oleh Kadis Pendidikan Sumbar Adib Alfikri, Anggota Komisi V DPRD Sumbar Dra. Hj. Sitti Izzati Aziz., Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha HBWPS, SH. S.I.K , Danramil, Kapolsek, Camat 2×11 Enam Lingkung dan unsur Muspida lain­ nya. (hen)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top