Menu

23 Karyawan Positif Covid-19 Jalani Isolasi, Tetap Buka, Pangeran Beach Hotel Jamin Keamanan Tamu

  Dibaca : 181 kali
23 Karyawan Positif Covid-19 Jalani Isolasi, Tetap Buka, Pangeran Beach Hotel Jamin Keamanan Tamu
BERIKAN KETERANGAN—GM Pangeran Beach Hotel Padang, Soedjoko, bersama Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar, selaku Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal memberikan keterangan pers, Jumat (25/9).

PADANG, METRO
Meski 23 karyawannya positif terpapar Covid-19, namun management Pangeran Beach Hotel Padang menjamin, hotel tersebut masih aman dari Covid-19. GM Pangeran Beach Hotel Padang, Soedjoko menegaskan, sebanyak 23 karyawan hotel yang terpapar Covid-19 tersebut, bukanlah karyawan yang bertugas melayani pengunjung dan tamu hotel di bagian depan. Melainkan karyawan yang bekerja di bagian belakang (back office) hotel.

“Karyawan yang positif tersebut, sudah diisolasi sekarang. Ada yang isolasi mandiri di rumah dan ada isolasi di fasilitas yang disediakan pemda. Kita juga sudah lakukan test swab berkala terhadap seluruh karyawan,” tegas Soedjoko, saat jumpa pers, kemarin.

Soedjoko menambahkan, management Pangeran Beach Hotel memberlakukan protokol kesehatan yang sangat ketat. Temuan 23 karyawan back office yang positif tersebut, justru berawal dari penyebaran cluster lain, yang ketahuan terinfeksinya di hotel tersebut. Menindaklanjuti temuan karyawan yang positif Covid-19 tersebut, management hotel melakukan penyemprotan disinfektan terhadap seluruh ruangan.

“Semua ruangan kita semprot semua setiap hari. Pagi siang dan sore. Tiga kali sehari kita semprot. Kita ingin jamin keamanan tamu. Kita juga menyemprot fogging dengan melalui vendor kita,” ungkap Soedjoko.

Sementara, Bagian HRD Pangeran Beach Hotel, Ana mengungkapkan, total karyawan Pangeran Beach Hotel saat ini berjumlah 147 karyawan. Selama ini seluruh karyawan rutin mengikuti test swab berkala. Sebanyak 23 karyawan tersebut diketahui positif Covid-19 setelah menjalani test swab berkala.

Dengan diisolasinya sebanyak 23 karyawan tersebut, maka sekarang untuk operasional hotel di bagian back office dilakukan system berbagi kerja sementara.

Sementara, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Sumbar, selaku Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumbar, Jasman Rizal mengungkapkan, karyawan Pangeran Beach Hotel terpapar Covid-19 bukan dari tamu hotel. Melainkan ada salah seorang karyawan yang memiliki keluarga dari cluster lain. “Dia bekerja di bagian acounting di sini, kemudian jadi penyebaran,” ungkapnya.

Jasman menambahkan, program pemerintah untuk menggeliatkan ekonomi masyarakat itu, beberapa di antaranya peluang melalui membangkitkan sektor perhotelan, pariwisata, restoran dan lainnya.

Untuk menjamin, pengunjung dan tamu merasa aman datang ke hotel, maka Pemprov Sumbar bekerjasama dengan Laboratorium Universitas Andalas (Unand) melaksanakan program test swab seluruh karyawan hotel di Sumbar.

Adanya 23 karyawan Pangeran Beach Hotel yang positif Covid-19 merupakan hasil temuan dari program test swab yang dilaksanakan. Karena itu, dengan semakin banyak dan cepat ditemukan yang positif Covid-19, maka semakin cepat dilakukan langkah pengamanan melalui isolasi. Sehingga berdampak semakin aman daerah itu. Termasuk juga dapat memberikan keamanan bagi pengunjung hotel.

“Sekarang Hotel Pangeran ini aman. Karena yang positif sudah diisolasi dan yang negatif terapkan protokol ketat. Hotel Pangeran juga sudah melakukan pemeriksaan secara ketat kepada karyawannya. Ini yang perlu disampaikan, agar masyarakat nyaman masuk hotel,” ungkapnya. (fan)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional