Menu

209 Guru Honorer se Kota Bukittinggi Terima Zakat Peduli

  Dibaca : 59 kali
209 Guru Honorer se Kota Bukittinggi Terima Zakat Peduli
SALURKAN DANA ZAKAT— Pengurus Baznas Kota Bukittinggi menyalurkan zakat kepada 209 guru honorer yang bertajuk “Zakat Bukittinggi Peduli”.

BUKITTINGGI, METRO–Sebanyak 209 guru honor se Kota Bukittinggi terima zakat dari Badan Amil Zakat Nasio­­nal (Baznas) Kota Bukittinggi melalui program Bukittinggi Peduli. Zakat itu tersebut didistribusikan dan diterima secara simbolis oleh Plt Asisten II Setdako, Supadria di Aula Disdikbud, Selasa (7/9).

Wakil Ketua I Baznas Bukittinggi Syahrial Wahid didampingi Kepala Pelaksana Defrisal menjelaskan, Baznas Bukittinggi kali ini mendistribusikan zakat program Bukittinggi Peduli, bantuan biaya konsumtif, bagi guru honorer tingkat TK, SD dan SMP Negeri se-Kota Bukittinggi. Selain itu juga di­distribusikan zakat bagi guru honorer tingkat MI dan MTs Negeri se-Kota Bukittinggi.

“Jumlah total pendistribusian sebesar Rp83.600.000. Untuk guru honor TK, SD dan SMP sebanyak 150 orang dan MI serta MTs negeri sebanyak 59 orang. Total ada 209 orang yang dibantu masing masingnya sebesar Rp 400.000. Semoga bermanfaat,” ungkap Syahrial.

Syahrial Wahid, menambahkan, zakat konsumtif ini berasal dari para muzakki yang telah dikumpulkan Baznas Bukittinggi, termasuk zakat dari ASN se Kota Bukittinggi. Se­hing­ga zakat yang dikumpulkan didistribusikan melalui program program yang telah di­susun Baznas Bukittinggi.

Plt Asisten II Setdako Supadria mengapresiasi, bantuan zakat konsumtif yang diserahkan Baznas Bukittinggi. Di mana sebagai salah satu mitra kerja Pemko, Baznas sangat membantu pemerintah dalam me­nanggulangi masalah ekonomi masyarakat.

“Kita mengetahui bahwa Baznas banyak membantu masyarakat. Kami dari ASN mengumpulkan zakat melalui Baznas. Nantinya, dari Baznas yang membagi atau mendistribusikannya melalui program program yang sangat luar biasa. Baik itu zakat konsumtif maupun zakat produktif. Se­hingga masyarakat yang membutuhkan dan masuk asnaf delapan, dapat menerima zakat yang telah dikumpulkan dari ASN, maupun dari para muzak­ki lainnya,” ujar Supadria.

Pemko juga berharap, sinergi antara Baznas dan pemerintah dapat terus terjalin, untuk sama sama meningkatkan ke­sejahteraan masyarakat, khu­susnya di Kota Bukittinggi. (pry)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional