Menu

206 Warga Kota Padang Terjaring tak Pakai Masker

  Dibaca : 440 kali
206 Warga Kota Padang Terjaring tak Pakai Masker
OPERASI YUSTISI— Operasi Yustisi sepanjang Senin (31/5) malam hingga Selasa (1/6) dinihari WIB, berhasil mengamankan 206 warga pelanggar prokes. 140 orang diantaranya diberi sanksi denda.

TAN MALAKA, METRO–Berkali-kali petugas mela­kukan razia, bahkan membe­rikan denda, namun masih banyak warga Kota Padang yang mada dan tangka untuk tidak memakai masker, sebagai sa­lah satu upaya menekan angka penyebaran virus corona.

Dalam Operasi Yustisi se­pan­jang Senin (31/5) ma­lam hingga Selasa (1/6) dinihari WIB, aparat ga­bungan berhasil menga­man­kan 206 warga pelang­gar protokol kesehatan (prokes). Ratusan warga dibawa ke Mapolsek Pa­dang Selatan untuk dila­kukan pendataan.

“Dari 206 orang yang diamankan, sebanyak 140 orang diberikan sanksi den­da, 1 orang pelaku usaha dan 65 orang lainnya diserahkan ke Polresta Padang untuk dilakukan pembinaan lebih dalam,” kata Kepala Satpol PP Kota Padang Alfiadi.

Operasi Yustisi dibagi menjadi 3 tim dan yang menjadi sasaran dalam operasi ini yakni tempat hiburan malam dan tempat keramaian.

“Selain itu, kita juga melakukan penertiban le­wat jam tayang malam di ka­wasan Kecamatan Pa­dang Selatan,” kata Alfiadi.

Tim gabungan terdiri dari Satpol PP Kota Padang, Polsek Padang Selatan, Brimob Polda Sumbar, Pol­resta Padang, dan Camat Padang Selatan beserta jajaran lurah. “Kegiatan ini akan terus digelar pada semua titik. Agar mata rantai virus terputus dan kesadaran warga mema­tu­hi aturan ada,” paparnya. (ade)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional