Close

2022, Pemkab Pasaman Buka Program Pasaman Cerdas

PASAMAN, METRO–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasaman pada tahun 2022 mendatang akan membuka program Pasaman Cerdas yakni pendidikan gratis bagi para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD), Sekolah Lanjutkan Tingkat Pertama (SLTP) dan Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) di daerah itu.

”Benar, program tersebut juga merupakan Visi-Misi Bupati dan Wakil Bupati Pasaman,” kata Kepala Bidang Pendidikan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pasaman, Ahdi Susanto.

Jadi dengan adanya pendidikan gratis, pihak orang tua yang selama ini melakukan iuran di sekolah nanti tidak ada lagi mengeluarkan pembiayaan.

Ia menjelaskan pendidikan gratis telah dianggarkan pada APBD lebih kurang senilai Rp 20 Miliar termasuk bantuan beasiswa prestasi yang diberikan kepada mahasiswa yang kuliah di luar kota atau luar daerah.

Intinya tidak ada lagi masyarakat yang tidak bersekolah karena alasan uang tidak ada, itu pesan dari Bupati Pasaman, Benny Utama.

“Untuk data terakhir bagi siswa yang telah melakukan vaksinasi dari usia 12-17 tahun di Pasaman, persentase 83,5 persen dan untuk vaksinasi guru persentase 95 persen,” katanya. (mir)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top