Menu

2022, PBM di Sekolah jadi Lima Hari, 500 RKB bakal Dibangun

  Dibaca : 361 kali
2022, PBM di Sekolah jadi Lima Hari, 500 RKB bakal Dibangun
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah

SAWAHAN, METRO
Wali Kota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan bahwa berbagai langkah perbaikan akan dilakukan ke depan. Salah satunya bidang pendidikan. Menurutnya, sektor pendidikan merupakan salah satu proritasnya bersama Wawako Hendri Septa. Semua tertuang dalam RPJMD.

Mahyeldi menambahkan, pada 2022 nanti, proses belajar mengajar di sekolah menjadi lima hari. Artinya sekolah hanya dari Senin hingga Jumat. “Sekolah hanya lima hari saja,” ujar Mahyeldi di sela-sela Rapat Paripurna Istimewa Hari Jadi Kota Padang ke-351 di DPRD Kota Padang, Jumat (7/8).

Ia menjelaskan, agar proses belajar selama lima hari dapat berjalan maksimal, Pemko Padang tengah menganggarkan pembangunan ruang kelas baru (RKB). Ditargetkan sebelum 2022 itu, sebanyak 500 ruang kelas baru rampung.

“Nantinya ada 500 ruang kelas baru, sehingga sekolah tidak lagi memakai sistem shift,” tukasnya.

Namun begitu, pelaksanaan pembangunan ruang kelas baru di tahun 2020 ini urung terlaksana. Hal ini dikarenakan pandemi Covid-19 yang membuat adanya anggaran daerah dialihkan ke sektor lain untuk mengatasi pandemi ini. “Padahal tahun ini sudah dianggarkan, kita akan mulai lagi tahun depan untuk pembangunan ruang kelas baru,” tandas Mahyeldi.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Padang, Habibul Fuadi mengatakan, bahwa rencana membangun 500 RKB tahun ini pupus karena Covid-19. Habibul menambahkan, anggaran pembangunan RKB sebesar Rp100 miliar harus direfocussing pada saat pandemi ini. Seluruh anggaran tersebut difokuskan mengatasi Covid-19.

“Artinya kebutuhan kelas baru tertunda di tahun ini, padahal kita ingin sekolah satu shift supaya anak lebih efektif belajar,” ungkapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional