Menu

2021, UBH Masih Kuliah secara Daring

  Dibaca : 517 kali
2021, UBH Masih Kuliah secara Daring
Ilustrasi

ULAK KARANG, METRO
Universitas Bung Hatta (UBH) memutuskan masih akan menyelenggarakan perkuliahan secara daring di tahun 2021 mendatang. Hal ini mengingat situasi dan kondisi pandemi Covid-19 di wilayah Sumbar, terutama di Kota Padang, belum mereda.

“Kita sudah rapat dengan pimpinan lainnya, kesimpulannya kita masih melaksanakan perkuliahan secara daring,” ujar Rektor Universitas Bung Hatta Prof Dr Tafdil Husni, Kamis (24/12).

Namun untuk perkuliahan semester akhir terangnya, terutama untuk laboratorium akan dilaksanakan secara tatap muka dengan protokol kesehatan yang ketat. Tafdil menjelaskan, pihak Kemendikbud menyerahkan sepenuhnya kepada pihak universitas untuk memutuskan, apakah perkuliahan dilaksanakan secara tatap muka atau daring.

“Tapi dengan catatan jika akan menggelar tatap muka harus berkoordinasi dengan kepala daerah dan mendapat izin dari orang tua.

Tafdil menambahkan, pihak universitas sebenarnya ingin melakukan perkuliahan tatap muka. Namun karena pandemi Covid-19 belum mereda, maka diputuskan untuk kuliah secara daring.

“Berbeda dengan SD, SMP dan SMA, dimana siswanya hanya pada daerah itu saja. Tapi perguruan tinggi, mahasiswanya datang dari berbagai daerah, seperti Pekanbaru, Jakarta, Jambi dan lainnya dimana daerahnya mungkin masih berada di zona merah atau kuning. Nah ini yang kita takutkan,” terangnya.

Namun menurutnya, kebanyakan dari pimpinan perguruan tinggi ternama di Indonesia, mereka masih akan melakukan perkuliahan secara daring. (r)

Editor:
Tags
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional