Menu

2021, Padang Dapat Tambahan Satu Puskesmas

  Dibaca : 253 kali
2021, Padang Dapat Tambahan Satu Puskesmas
Feri Mulyani, Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang,

AIEPACAH, METRO
Upaya Dinas Kesehatan untuk memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap warganya terus ditingkatan. Salah satu upaya tersebut adalah dengan menambah dan melengkapi sarana dan prasarana pendukung, salah satunya Puskesmas.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani mengatakan, untuk tahun 2021 akan ada penambahan satu Puskesmas di Kecamatan Padang Timur. “Tahun depan Puskesmas Pembantu (Pustu) Parak Karakah, Kecamatan Padang Timur akan naik statusnya menjadi Puskesmas,” tukasnya.

Feri Mulyani menjelaskan, saat ini di Kecamatan Padang Timur yang berpenduduk 90 ribu jiwa, hanya memiliki satu Puskesmas yakni Puskesmas Andalas. Idealnya terang Feri Mulyani, satu Puskesmas melayani 30 ribu warga, karena yang dilayani bukan hanya kesehatan perorangan tapi kesehatan masyarakat.

“Selain itu, dengan adanya penambahan Puskesmas, diharapkan dapat semakin mendekatkan akses masyarakat terhadap layanan kesehatan,” bebernya.

Ia menambahkan, saat ini Kota Padang dengan jumlah penduduk lebih dari 900 ribu jiwa memiliki 23 Puskesmas yang tersebar di 11 kecamatan. “Untuk itu diperlukan tambahan tujuh Puskesmas lagi guna menunjang serta memaksimalkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat,” harapnya. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional