Close

2021, DLH Tambah Kubus Apung

Mairizon, Kepala DLH Kota Padang

BALAI BARU, METRO
Kubus apung yang dipasang di Banda Bakali, di bawah jembatan Jalan Jalan Rasuna Said, dinilai efektif menahan sampah mengalir ke laut. Oleh karena itu, Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Padang akan menambah lagi kubus apung di tahun ini.

Kepala DLH Kota Padang Mairizon mengatakan, kubus apung tersebut akan dipasang di hulu sungai atau sungai-sungai kecil. “Jadi dengan kita pasang di hulu sungai, maka sampah akan terhalang dan tidak mengalir ke banjir kanal. Kalaupun ada jumlahnya akan berkurang dari biasanya,” ujar Mairizon, Minggu (3/1).

Ia mengungkapkan, kubus apung yang dipasang di bawah jembatan Jalan Rasuna Said mampu menahan sampah lebih kurang 9-10 meter kubik sampah. Mairizon berharap, dengan adanya kubus apung tersebut dapat meminimalisir tumpukan sampah di bibir pantai, terlebih setelah hujan lebat mengguyur.

Namun begitu, Mairizon mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, apalagi ke sungai. DLH Padang telah menyediakan bak-bak sampah dan masyarakat diminta agar membuang sampah mulai dari pukul 17.00 WIB sampai pukul 05.00 WIB.

“Dengan tertibnya kita membuang sampah akan menjadikan Kota Padang sebagai kota yang bersih, indah, sehat dan nyaman,” harapnya. (tin)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top