Menu

2021, Asrama Haji Siap Dioperasionalkan

  Dibaca : 119 kali
2021, Asrama Haji Siap Dioperasionalkan
Pintu gerbang asrama haji yang lagi dalam pengerjaan

PDGPARIAMAN, METRO
Bupati Padangpariaman H Ali Mukn menyatakan pembangunan gerbang Asrama Haji di Kecamatan Batang Anai, dikebut pelaksanaannya. Diperkirakan pada 2021 siap dioperasionalkan.

“Pemerintah Kabupaten Padangpariaman memonitoring pembangunan gerbang Asrama Haji yang  melayani tiga provinsi yaitu Sumatera Barat, Jambi dan Bengkulu yang terletak di jalan nasional Padang-Bukittinggi, di Kecamatan Batang Anai Kabupaten Padangpariaman,” kata H Ali Mukhni, kemarin.

Bupati mengatakan progress pembangunan gerbang Asrama Haji ini sudah mencapai  75 persen dan saat ini sedang pemasangan ACP diseluruh tiang,  pembangunan gerbang megah tersebut sebagai akses keluar masuk ke Asrama Haji. “Alhamdulillah, sampai hari ini  progress pembangunan gerbang asrama haji sudah mencapai 75 persen dan sekarang  pekerja masih memasang ACP dan dilanjutkan finishingnya, dan insya allah  bulan depan sudah tuntas pengerjaannya,” ujar Ali Mukhni.

Ia juga menambahkan pada awalnya Anggaran pembangunan gerbang Asrama Haji sebesar 1 milyar dianggarkan pada APBD Padangpariaman, namun setelah adanya perbincangan dengan direksi Bank Nagari mendapatkan hasil bahwasnyan direksi Bank Nagari berkenan untuk mendukung proyek strategis nasional ini.

“Setelah melakukan perbincangan dengan direksi Bank Nagari, akhirnya menuaikan hasil bahwasanya  Bank Nagari peduli pembangunan dan mendukung program nasional Pemerintah Kabupaten Padangpariaman, sehingga dana pembangunan gerbang Asrama Haji ini diberikan oleh CSR Bank Nagari dan nantinya kita akan melihat logo Bank Nagari setiap masuk dan keluar asrama haji,” ujar Ali Mukhni. Sebagaimana diketahui, pembangunan Asrama Haji merupakan program prioritas nasional yang merupakan kebanggaan warga Sumateraa Barat ranah dan rantau. Dana yang akan digelontorkan sebesar 1 triliun untuk mewujudkan salah satu Asrama Haji termegah di Indonesia. (efa)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional