Menu

2020, Kasus Ilegal Logging dan Peti masih Mendominasi

  Dibaca : 295 kali
2020, Kasus Ilegal Logging dan Peti masih Mendominasi
FOTO BERSAMA—Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan,SIK bersama Wakapolres Kompol Andi Sentosa.

SIJUNJUNG, METRO
Sepanjang tahun 2020, Polres Sijunjung berhasil mengungkap dan menindak sejumlah kasus kejahatan yang terjadi di Wilkum Polres Sijunjung, baik tindakan kriminal maupun penyalahgunaan narkoba.

Selain tindak pidana, dua kasus korupsi juga menjadi catatan kejahatan yang telah diungkap, kemudian kasus ilegal logging (pembalakan hutan) secara liar dan kasus penambangan tanpa izin juga masih tercatat mendominasi di Kabupaten Sijunjung.

“Jadi ada 2 kasus korupsi yang berhasil kita ungkap, 8 kasus ilegal logging, narkoba 18 kasus, ilegal mining 6 kasus, curanmor, miras dan tindak pidana lainnya selama tahun 2020 kemarin,” ujar Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan SIK.

Kasus penyalahgunaan narkoba masih mendominasi ditengah masyarakat. “Meski demikian berbagai upaya tetap kita lakukan untuk menekannya, termasuk mempersempit ruang gerak peredaran narkoba di Sijunjung. Disamping itu peran semua pihak juga sangat diharapkan,” papar kapolres.

AKBP Andry Kurniawan menegaskan, Polres Sijunjung tidak menutup mata terhadap aktivitas illegal maupun tindak kejahatan yang terjadi. Bahkan pihaknya tak segan untuk menindak tegas. “Upaya-upaya preventif dan preemtif tetap kita lakukan. Tapi kita juga tidak segan untuk menindak tegas,” sebut kapolres..

Pihaknya berharap, agar semua pihak berperan dengan baik. “Bukan hanya polisi saja yang melakukan penindakan soal illegal logging ini dan ilegal mining ini, akan tetapi kita semua harus mencari solusi, sebab ini berhubungan dengan mata pencarian masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari,” harap kapolres. (ndo)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional