Menu

2020, BNK Sosialisasi P4GN di Lima Kecamatan

  Dibaca : 376 kali
2020, BNK Sosialisasi P4GN di Lima Kecamatan
Hendri Septa

AIAPACAH, METRO
Ketua Badan Narkotika Kota (BNK) Padang, Hendri Septa menegaskan bahwa pemberantasan penyalahgunaan narkoba merupakan tanggungjawab bersama. Terutama pengawasan orang tua terhadap pergaulan anak dan keterlibatan aktif masyarakat dalam mengawasi lingkungan tempat tinggal.

“Tahun lalu, kita tetap melakukan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) kepada generasi muda. Karena generasi muda kita menjadi target dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Wakil Wali Kota Padang tersebut, Rabu (6/1).

Ia menambahkan, tindakan preventif lainnya yang perlu dilakukan untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba adalah meningkatkan rasa kepedulian antar sesama, terhadap lingkungan dan masa depan generasi muda.

“Jika kita menemukan tidak tanduk yang mencurigakan, segeralah melaporkan ke RT/RW, atau pihak berwajib terdekat. Jangan sampai lingkungan kita menjadi tempat peredaran dan penyalahgunaan narkoba,” sebutnya.

Hendri berharap, agar seluruh masyarakat di lingkungan tempat tinggal untuk tetap menjaga kekompakan, saling berkomunikasi dan berkoordinasi dalam memberantas penyalahgunaan narkoba.

Seperti diketahui, untuk tahun 2020, kegiatan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan BNK Padang bagi generasi muda dan unsur masyarakat dilaksanakan di lima kecamatan. Yakni, di Lubukbegalung, Padang Selatan, Nanggalo, Pauh, dan Lubukkilangan. Dengan diikuti sebanyak lima puluh orang peserta di setiap kecamatan yang berasal dari unsur remaja masjid, KNPI, Karang Taruna, perangkat RT/RW dan LPM.

Selain itu, untuk penguatan kelembagaan dan program kerja P4GN, BNK Padang juga melakukan studi komparatif ke BNK Kampar dan BNK Pekanbaru. (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional