Menu

202 Pasien Corona di Padang Sembuh

  Dibaca : 272 kali
202 Pasien Corona di Padang Sembuh
Feri Mulyani

AIAPACAH, METRO
Lima kasus baru Covid-19 kembali bertambah di Kota Padang, Minggu (7/6). Sedangkan kasus pasien sembuh juga bertambah kemarin, yaitu ada tujuh orang yang tersebar di beberapa kelurahan.

Berdasarkan data yang ada di website dinkes.padang.go.id, lima tambahan kasus Covid-19 yaitu Simpang Haru (1 kasus), Gunungpangilun (1 kasus), Kuranji (1 kasus), dan Banuaran (2 kasus). Akibat penambahan ini, maka total ada 429 kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kota Padang.

Kepala Dinas Kesehatan Feri Mulyani menambahkan, untuk kasus sembuh ditemukan di Kubu Marapalam (1), Simpang Haru (1), Balai Gadang (1), Gunung Sarik (1), Paraklaweh (1), Flamboyan (1), dan Kurao Pagang (1). “Total pasien yang sudah sembuh ada 202 orang,” terang Feri Mulyani.

Ia menambahkan, hingga Minggu (7/6), sudah ada 77 kelurahan di Kota Padang yang terjangkit Covid-19. Terdapat 11 kelurahan yang sudah bebas dari Covid-19 karena pasiennya sembuh/meninggal, sehingga tidak ada lagi kasus konfirmasi Covid-19.

“Kelurahan tersebut yaitu, Jati, Kubu Marapalam, Pasia Nan Tigo, Koto Pulai, Anduring, Tanjung Saba Pitameh, Lubukbegalung, Gurunlaweh, Ujung Gurun, Binuang, dan Alanglaweh,” tandasnya.

Selanjutnya, jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) 345 orang (kumulatif). Kemudian orang tanpa gejala (OTG) yang kontak erat dengan penderita terkonfirmasi sebanyak 74 orang (total OTG setelah dikurangi hasil swab negatif). (tin)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional