Menu

2019, BPN Pasaman Terbitkan 3.000 Sertifikat

  Dibaca : 33 kali
2019, BPN Pasaman Terbitkan 3.000 Sertifikat
Ilustrasi Sertifikat Tanah

PASAMAN, METRO – Pada Tahun 2019 ini Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pasaman kembali mendapat jatah untuk menerbitkan 3000 seritifikat bidang tanah melalui Program Pendaftaran Tanah Sistem Lengkap (PTSL) di daerah itu.

Jumlah tersebut lebih banyak dari jatah yang diterima oleh BPN Pasaman pada tahun 2018 lalu yakni yang hanya berjumlah 1.989 Sertifikat

Keseluruhan Sertifikat tersebut nantinya akan dibagi kepada warga yang tinggal di beberapa nagari di Pasaman Yakni Nagari Ganggo Mudiak, Ladang Panjang, Taruang-taruang, Sitombol, Bahagia Padang Gelugur dan Nagari Padang Gelugur.

Hal itu dibenarkan oleh Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Pasaman Hanif, Ia mengatakan pada tahun 2019 akan menerbitkan 3.000 sertifikat tanah yang akan diberikan kepada masyarakat Pasaman nantinya secara gratis.

Hal itu juga katanya menindak lanjuti Program yang telah dicanangkan oleh Presiden RI yakni Ir. Joko widodo (Jokowi) yakni pada tahun 2019 akan menerbitkan 9 Juta sertifikat secara menyeluruh se Indonesia.

Menurut Hanif, Program PTSL ini merupakan Program untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, sembari meminimalisir terjadinya kasus sengketa tanah diwilayah tersebut.

Sebab, kata dia jika sudah namanya sertifikat sudah bisa dijamin ke Bank manapun maupun ke Lembaga keuangan lainnya untuk dijadikan modal usaha.
Ia pun berharap kepada masyarakat yang menerima nantinya agar bersama-sama mendukung dan mensukseskan Program tersebut. (cr6)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional