Menu

20 Teknisi Muda Dikirim ke BBPLK Bandung

  Dibaca : 95 kali
20 Teknisi Muda Dikirim ke BBPLK Bandung
Wawako Padangpanjang, Asrul, mengalungkan Kokarde Tanda Peserta Diklat pada salah seorang teknisi muda Padangpanjang.

PDG.PANJANG, METRO – Upaya menekan angka pengangguran di Kota Padangpanjang, Pemko kirim 20 teknisi muda mengikuti Diklat Teknis ke Balai Besar Pengembangan Latihan Kerja (BBPLK) Kota Bandung. Kegiatan ini dilakukan agar para teknisi muda itu mampu mengembangkan dan menerapkan ilmunya sekaligus membuka lapangan kerja baru di Padangpanjang.

Sebelum dikirim, para peserta telah melalui rangkaian seleksi mulai dari keterampilan keahlian hingga wawancara yang dilakukan dinas terkait.

“Dikirimnya 20 peserta ini, satu bentuk upaya pemerintah dalam mengembangan sumber daya manusia yang andal dalam bidangnya. Tidak hanya itu, pengembangan SDM yang kita lakukan bertujuan untuk menciptakan lapangan pekerjaan baru di Padangpanjang, “ sebut Wakil Wali Kota Padangpanjang, Asrul.

Ia menambahkan, salah satu visi dan misi Wako dan Wawako Padangpanjang terpilih yaitu untuk menekan angka pengangguran di Kota Padangpanjang selama 5 tahun masa jabatannya. Maka dari itu perlu adanya peningkatan kualitas angkatan kerja. Adapun 20 orang yang mengikuti pelatihan tersebut yaitu terdiri dari 6 orang untuk teknologi otomotif dan 14 orang untuk teknologi manufaktur. (rmd)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional