Close

20 Relawan Ikuti Pelatihan Dasar KSR PMI di Kota Padang Panjang

PADANG PANJANG, METRO–Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang Panjang gelar Pelatihan Dasar Korps Su­karela (KSR) PMI di Aula Dinas Kesehatan, Senin (5/9). Kegiatan ini diikuti sebanyak 20 peserta dari unsur sukarelawan, mahasiswa dan masyarakat umum.

Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Nofi­yanti, S.STP, M.M berharap pe­latihan ini mampu memberikan pengetahuan dan pengalaman secara solidaritas bagi KSR untuk memahami dalam bertindak saat terjadi bencana, karena Padang Panjang merupakan salah satu dae­rah yang rawan bencana. “Ke­giatan ini merupakan salah satu wadah yang digunakan untuk meningkatkan kualitas relawan PMI. Semoga seluruh peser­ta dapat menjadi ujung tom­bak PMI, yang berkompeten serta mampu berkontribusi ba­gi ke­giatan kemanusiaan ,” ujarnya.

Ketua PMI, Dr. H. Novi Hendri, SE, M.Si Datuak Bagindo Saidi menyebutkan, pelatihan ini merupakan salah satu program PMI untuk menyiapkan bibit-bibit relawan baru. “Ke­giatan ini dilaksanakan secara daring maupun luring yang akan berlangsung sampai 18 September mendatang,” ucapnya. Dirinya juga berharap melalui pelatihan ini dapat me­ningkatkan kualitas dan profesionalitas para anggota KSR PMI. “Harapan kami, para peserta kegiatan ini dapat menjadi anggota yang sigap dan berkompeten. Serta diharapkan menjadi relawan yang siap mengabdi untuk kemanusia­an,” harapnya. (rmd)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top