Close

20 Pejabat Fungsional Dilantik Kanwil Kemenag

PELANTIKAN—Terlihat para pejabat yang dilantik foto bersama usai pelantikan.

TANAHDATAR, METRO
Dua pejabat Fungsional Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar dilantik dan diambil sumpah dan janjinya oleh Ka Kanwil Kemenag Sumbar H.Hendri bersama 18 pejabat fungsional Kantor Kemenag Kabupaten/Kota lainnya di Sumatera Barat, di aula Amal Bhakti I Kanwil Sumbar, Senin (17/5).

Kedua pejabat Fungsional Kemenag Tanah Datar yang diambil sumpah dan janjinya itu masing- masing Adri Eka Putra sebagai Analis Kepegawaian dan Misrawati sebagai Arsipparis pada Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Kedua pejabat fungsional yang dilantik itu, Adri Eka Putra sebelumnya pelaksana Kepegawaian dan Misrawati JFU Kepegawaian pada Kantor Kemenag Kabupaten Tanah Datar.

Ka Kanwil Kemenag Sumbar H. Hendri dalam arahannya mengatakan setiap pejabat fungsional Kementerian Agama wajib dilantik dan diambil sumpah/janjinya.

Dalam kesempatan tersebut Ka Kanwil menyampaikan Peraturan Pemerintah nomor 11 Tahun 2017 tentang manajemen Pegawai Negeri Sipil (PNS) / Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN.

Manajemen Pegawai Negeri Sipil melakukan pengelolaan Pegawai Negeri Sipil (PNS/ASN) untuk menghasilkan PNS/ASN yang profesional, memiliki nilai dasar, bersih dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme.

Seorang pejabat fungsional pada Kantor Kemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Sumbar yang baru dilantik harus memiliki disiplin yang tinggi dan profesional dalam pelaksanaan tugasnya.

Kemudian pejabat fungsional khususnya Analis Kepegawaian harus memahami Tugas dan Fungsinya serta memahami Tunjangan Kinerja (Tukin) setiap ASN pada Kantor Kemenag Kabupaten / Kota dan Kanwil Kemenag Sumbar.

Dengan memahami tugas dari masing-masing pejabat fungsional itu, dapat menghasilkan pelaksanaan tugas pada Kemenag Kabupaten/Kota dan Kanwil Kemenag Sumbar dengan baik dan lancar.

Diakhir arahannya Ka Kanwil H.Hendri berpesan agar pejabat fungsional dapat menjalankan tugasnya dengan penuh disiplin, memahami tugas, dan terus berinovasi dalam memajukan lembaga Kementerian Agama.

Sementara itu Ka Kankemenag Tanah Datar H.Syahrul ketika diminta keterangannya menjelaskan, Dia bersyukur dan berterima kasih kepada Ka Kanwil Kemenag Sumbar atas telah dilantiknya dua ASN Kemenag Tanah Datar sebagai Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian dan Arsip Paris).

Dengan dilantiknya dua pejabat fungsional yang baru untuk Kantor Kemenag Tanah Datar, mudah-mudahan mampu melayani ASN Kemenag Tanah Datar yang jumlahnya hampir seribu orang itu.

Ka Kankemenag H. Syahrul menambahkan, idealnya jabatan Pejabat Fungsional Analis Kepegawaian untuk Kantor Kemenag Tanah Datar minimal harus punya dua orang. Untuk itu Dia memberikan kesempatan seluas luasnya kepada ASN Kemenag yang masih muda dan punya potensi untuk mengikuti seleksi menjadi pejabat fungsional pada Kemenag Tanah Datar diantaranya Pranata Humas , Pranata Komputer, Arsip Paris. (ant)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

0 Comments
scroll to top