Menu

20 Buku Nikah Hilang di KUA

  Dibaca : 63 kali
20 Buku Nikah Hilang di KUA
Ilustrasi Buku Nikah

PAYAKUMBUH, METRO – Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, Minggu (14/4) malam dibobol maling. 20 buku nikah yang berada dalam brangkas di ruang Kepala KUA dan 1 Leptor merk Acer di laci meja ruang Kepala KUA berhasil dibawa maling.

”Sebanyak 20 buku nikah dalam brangkas dan 1 Leptor Acer dalam laci meja saya diambil dengan mencongkel pakai alat Kuku Kambing,” sebut Kepala KUA Kecamatan Payakumbuh Selatan, M Israk, Senin (15/4).

Dikatakannya, diduga maling masuk pada malam hari saat hujan turun dengan lebat dilokasi Kantor KUA. Dengan mencongkel pintu samping kantor, maling berhasil masuk dalam kantor. Kemudian juga melakukan pencongkelan pintu masuk ruang Kepala KUA.

”Maling masuk melalui pintu samping dengan mencongkel. Kemudian juga mencongkel pintu ruang kepala disana ada brangkas yang terkunci dan juga dicongkel dengan menggunakan alat pencabut paku Kuku Kambing, termasuk juga mencongkel laci saya,” sebut Kepala KUA.

Disampaikan M Israk, memang kantor KUA tidak dihuni, namun penanggungjawabnya ada. Lagian Kantor KUA berada di tengah pemukiman padat penduduk.

“Kantor kita berada dikawasan padat penduduk. Dan memang tidak ada penghuni saat malam, tapi penanggungjawabnya ada,” sebut KUA.

M Israk sudah melaporkan kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh di Jalan Pahlawan, Sawah Padang. Juga sudah melaporkan kejadian itu kepada Polres Payakumbuh.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh AKP Ilham Indarmawan membenarkan adanya aksi maling dikantor KUA di Kecamatan Payakumbuh Selatan. “Kita akan melakukan penyelidikan terkait adanya laporan itu,” sebut Kasat. (us)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional