Menu

20 Atlet Atletik Porpelda Kota Solok Dilepas

  Dibaca : 70 kali
20 Atlet Atletik Porpelda Kota Solok Dilepas
KONTINGEN— Suasana pelepasan kontingen atletik pelajar Kota Solok menuju ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Porpelda) 2019, Rabu (13/3) di Sport Hall Tanjung Paku.

SOLOK, METRO – Kepala Bidang Olahrga Prestasi Dispora Kota Solok, Yonhasdian melepas secara resmi kontingen atletik pelajar Kota Solok menuju ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Porpelda) 2019, Rabu (13/3) di Sport Hall Tanjung Paku.

Porpelda 2019 diselenggarakan oleh Dinas Pemuda dan Olahraga Sumbar bekerja sama dengan Pengprov PASI Sumbar di lintasan atletik GOR Agus Salim Padang pada 14-16 Maret 2019. Kejuaraan ini diikuti oleh atlet atletik pelajar seluruh kabupaten/kota se-Sumbar.

Kontingen atletik Porpelda 2019 Kota Solok berkekuatan 20 orang dengan 4 orang pelatih. Atletik menjadi cabang pertama yang digelar dari lima cabang olahraga pada Porpelda 2019. Nomor lomba cabang atletik yang dipertandingkan diantaranya nomor lari jarak menengah, jarak pendek dan jalan cepat 5 kilometer.

Kabid Olahraga Prestasi, Yonhasdian, berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan jam terbang atlet pelajar binaan Dispora Kota Solok. “Porpelda merupakan wadah pertandingan yang sifatnya nasional, jaga kekompakan dan sportivitas. Tunjukkan bahwa tim atletik kita dapat bersaing di tingkat regional maupun nasional,” ujarnya.

Turut hadir juga dalam pelepasan yaitu Kepala Seksi Pembibitan Olahraga, Anwar sekaligus pelatih Atletik Sentra Olahraga Kelomok Umum dan Umur. Kemudian, Kepala Seksi Olahraga Prestasi dan Kejuaraan, Rillyade Vernando.

“Melihat persaingan di setiap nomor yang dipertandingkan, kita optimis tim pelajar atletik kita dapat melangkah lebih jauh lagi dan meraih medali. Karena tim ini adalah atlet atletik terbaik yang kita bina secara berjenjang di Kota Solok,” kata Anwar.

Sesuai regulasi yang telah disepakati, Porpelda 2019 ini diikuti oleh atlet pelajar se-Sumbar kelahiran tahun 2001 dan seterusnya. Kemudian, untuk pelajar kelas 3 SMA/SMK sederajat tidak boleh ikut serta karena mengikuti rangkaian Ujian Nasional.

Pemenang yang melampaui limit waktu yang telah ditetapkan oleh Pengprov PASI Sumbar dan Dispora Sumbar, berhak mewakili tim pelajar Sumbar ke tingkat nasional pada September 2019 di Papua sebagai tuan rumah. (vko)

Editor:
KOMENTAR

Komentar

Jadilah orang pertama yang memberikan komentar!

Fanpage Facebook

Theme Wordpress Untuk Portal berita Professional